Sepak Bola Liga 1

Jelang Laga Lawan RANS Nusantara, Pelatih PSIS Semarang Siapkan Skema Antisipasi Makan Konate

PSIS Semarang akan melakoni laga perdana Liga 1 2022/2023 menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Jatidiri, Sabtu (23/7/2022).

TribunPantura.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre saat pimpin latihan tim di Lapangan Balasuga Kota Semarang, Rabu (20/7/2022) pagi 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - PSIS Semarang akan melakoni laga perdana Liga 1 2022/2023 menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Jatidiri, Sabtu (23/7/2022).

PSIS yang akan bertindak sebagai tuan rumah berhasrat mengamankan tiga poin dihadapan ribuan pendukung yang akan hadir menyaksikan langsung di Stadion.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengatakan timnya sejauh ini terus mematangkan strategi guna mencapai target kemenangan nantinya.

Selain menyiapkan strategi, tim pelatih juga menyiapkan sejumlah skema untuk mengantisipasi perlawanan RANS Nusantara FC.

Salah satu pemain yang wajib diperhatikan dari skuad Rahmad Darmawan tersebut yakni gelandang serang asal Mali, Makan Konate.

Sergio membenarkan jika Konate akan jadi perhatian khusus tim nantinya.

Konate di tim-tim sebelumnya dikenal kerap mencetak gol di momen-momen krusial untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

"Kita harus perhatikan segala hal, termasuk juga pemain-pemain lawan. Pemain seperti Makan Konate pastinya berbahaya, dia pemain yang bagus. Kita harus antisipasi jangan Konate dan pemain RANS yang lain," kata Sergio, Rabu (20/7/2022).

Pelatih asal Brasil tersebut menegaskan, dia ingin seluruh persiapan maksimal menatap laga perdana Liga 1.

"Di sisa persiapan saya harap segala aspek fisik, taktik, teknik bisa siap seratus persen agar nanti kami bisa meraih hasil positif tiga poin," tegasnya.

Adapun dalam masa persiapan, Sergio Alexandre juga harus memutar otak mengantisipasi beberapa pemain yang berpotensi belum bisa dimainkan.

Contohnya bomber ganas Carlos Fortes yang bahkan tidak terlihat hadir dalam latihan tim karena fokus pemulihan cedera hamstring, pemain lain yang cedera yakni Eka Febri yang juga diragukan tampil menghadapi RANS Nusantara FC. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved