Berita Slawi

Masyarakat Tak Perlu Antre Obat, RSUD Slawi Launching Layanan Antar Sampai Rumah, Ini Caranya

RSUD dr Soeselo Slawi resmi melaunching program Antar Obat Sampai Rumah (Antor) bekerja sama dengan JNE Tegal.

TribunPantura.com/Desta Leila Kartika
Direktur RSUD dr Soeselo Slawi, Guntur Muhammad Taqwin, melakukan penandatanganan kerjasama dengan JNE Tegal di poliklinik kulit, Kamis (21/7/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Maksimalkan layanan untuk masyarakat, RSUD dr Soeselo Slawi resmi melaunching program Antar Obat Sampai Rumah (Antor) bekerja sama dengan JNE Tegal. Berlokasi di poli klinik kulit, Kamis (21/7/2022).

Adapun layanan Antor ini, bisa dimanfaatkan untuk semua wilayah di Kabupaten Tegal, termasuk tiga Kecamatan di Kabupaten Brebes yaitu Jatibarang, Songgom, dan Tonjong.

Direktur RSUD dr Soeselo Slawi, Guntur Muhammad Taqwin, menjelaskan hadirnya program Antar Obat Sampai Rumah atau disingkat Antor ini untuk memudahkan masyarakat supaya tidak perlu antre lagi saat mengambil obat.

Selain itu, layanan ini juga gratis tidak dipungut biaya apapun.

"Program Antor ini sudah kami lakukan uji coba sekitar seminggu yang lalu, dan hari ini resmi kami launching. Sehingga layanan sudah bisa digunakan mulai hari ini dan seterusnya. Antor ini juga untuk mengurangi waktu tunggu di poli klinik berobat jalan, jadi pasien bisa mengetahui ketepatan dan kepastian layanan," jelas Guntur, Kamis (21/7/2022).

Untuk tata cara pemanfaatan layanan Antor ini, lanjut Guntur, masyarakat harus mendaftar terlebih dahulu bisa lewat online atau kontak yang tersedia.

Kemudian setelahnya diperiksa oleh dokter, dan ketika sudah selesai, menyampaikan kebagian farmasi apa saja obatnya, dan setelahnya langsung bisa diantar ke rumah atau tempat tinggal.

Ditanya apakah ada syarat khusus, semisal jumlah obat, jenis obat, ataupun kualifikasi penyakit tertentu untuk mendapat layanan Antor ini, Guntur mengatakan tidak ada syarat khusus atau semuanya bisa.

Terpenting masuk wilayah Kabupaten Tegal seluruhnya 18 Kecamatan, dan tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Brebes.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada JNE Tegal atas kerjasama ini. Kedepannya akan kami tingkatkan, evaluasi, agar program ini benar-benar bermanfaat, tepat waktu, dan sesuai harapan warga," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved