BRI Liga 1

RANS Nusantara FC Tak Bawa Striker Asing Jalani Debut di Liga 1 Hadapi PSIS Semarang

Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan mengatakan segenap elemen tim The Phoenix, julukan RANS, antusias menatap laga perdana mereka di Liga 1.

TribunPantura.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan saat hadir dalam sesi jumpa pers jelang laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (22/7/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan mengatakan segenap elemen tim The Phoenix, julukan RANS, antusias menatap laga perdana mereka di Liga 1 kontra tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (23/7/2022) sore ini.

RANS Nusantara FC merupakan satu di antara tiga tim promosi yang akan berlaga di Liga 1 musim ini.

Dua lainnya yakni Dewa United dan Persis Solo.

"Menghadapi pertandingan pertama Liga Indonesia dan juga  debut pertama kali RANS di Liga 1, tentu merupakan satu hal yang sangat kita tunggu dan ini perjalanan awal yang positif buat kita," kata Rahmad Darmawan dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (22/7/2022) sore.

RD sapaan Rahmad Darmawan, mengatakan persiapan tim sudah cukup baik setelah melalui sejumlah laga uji coba dan mengikuti turnamen pra musim Piala Presiden.

"Kita sudah lakukan persiapan, begitu juga keikutsertaan di Piala Presiden, dari situ kita melakukan beberapa evaluasi-evaluasi sampai dengan akhirnya hari ini kita siap menghadapi PSIS esok hari," jelasnya.

RD berharap kesiapan anak asuhnya bisa terus meningkat setelah melalui beberapa kali pertandingan di masa pra musim.

"Tentu kita menyadari proses ini masih terus berlanjut dan saya berharap para pemain secara mentalitas siap karena sudah menggelar laga uji coba secara keseluruhan sampai dengan hari ini pemain siap, kondisi mereka juga baik," ungkapnya.

Disinggung soal kekuatan PSIS yang dipastikan berkurang karena hilangnya sosok bomber Carlos Fortes, RD menegaskan tak menganggap situasi tersebut sebagai keuntungan timnya.

Sebab, berkaca pada timnya, RANS juga datang ke Semarang tanpa striker asing.

Dia menyebut PSIS merupakan tim yang solid kendati dipastikan tampil tanpa Carlos Fortes.

"Mereka tim yang solid, saya rasa mereka sama dengan kita. (Mereka) tidak ada Fortes kita tidak ada pemain asing di depan. Kami tetap respect, dan kita tentu akan bekerja keras," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved