Berita Slawi

DTW Guci Tegal Tetap Buka saat Ruwat Bumi pada 1 dan 2 Agustus 2022 Mendatang

Kegiatan seni budaya Ruwat Bumi Guci rencananya akan berlangsung pada 1-2 Agustus 2022 mendatang, di area Daya Tarik Wisata (DTW)

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/Desta Leila Kartika
Suasana di area pemandian air panas Pancuran 13 DTW Guci Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu. Terlihat pengunjung sedang asik mandi di kolam air panas. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Kegiatan seni budaya Ruwat Bumi Guci rencananya akan berlangsung pada 1-2 Agustus 2022 mendatang, di area Daya Tarik Wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal, dengan mengusung tema "Berkah Guci Gawe Bungah."


Meski acara berlangsung di area DTW Guci, masyarakat atau pengunjung tidak perlu khawatir karena wisata tetap buka (beroperasi) seperti biasa.


Informasi tersebut, disampaikan oleh Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Kabupaten Tegal, Ahmad Abdul Hasib, pada Tribunjateng.com, Minggu (24/7/2022) kemarin.


Hasib menjelaskan, ketika rangkaian acara Ruwat Bumi berlangsung wisata Guci tetap buka, tapi memang ada pengendalian utamanya arus lalu lintas dan area parkir kendaraan.


"Wisata Guci tetap kami buka.

Tapi untuk arus lalu lintas supaya tidak tersendat dan menimbulkan penumpukan kendaraan, nantinya ada beberapa titik jalur yang kami tutup.

Seperti jalur utama pasar Guci nantinya kami tutup, sehingga kendaraan tidak boleh melintas yang ke arah kali awu atau arah kantor UPTD Guci.

Nantinya area itu steril dari kendaraan pengunjung," ungkap Hasib, pada Tribunjateng.com.


Untuk mengantisipasi, lanjut Hasib, pihaknya sudah menyiapkan area parkir lainnya yaitu ada di pasar induk dan bisa juga parkir di lapangan Guci Forest.


Selain itu, bagi pengunjung yang ingin mengikuti atau sekedar melihat proses Ruwat Bumi juga diperbolehkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved