Berita Demak

Kebakaran Gudang Pupuk Saprotan Utama, Ketua DPRD Demak Minta Dinas Kaji Ulang Perizinan

Ketua DPRD Demak, mengajak sejumlah pihak terkait untuk mengkaji ulang perijinan pabrik pupuk tersebut.

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Rezanda Akbar D
Ketua DPRD Demak saat tinjau gudang pupuk CV Saprotan Utama. 

TRIBUNPANTURA.COM, DEMAK - Menyusul dampak kebakaran Pabrik Pupuk CV Saprotan Utama Bandungrejo, Ketua DPRD Demak, Fachrudin Bisri Slamet, meninjau lokasi kejadian, Senin (25/7/2022).

Dalam tinjauannya, Ketua DPRD Demak, mengajak sejumlah pihak terkait untuk mengkaji ulang perijinan pabrik pupuk tersebut. 

"Kita ke sini (Saprotan Utama), setelah mendapat informasi masyarakat yang terdampak kebakaran, khusunya karena polusi udara yang ditimbulkan. Kita ajak beberapa dinas terkait untuk mengkaji ulang, mulai dari perijinan sampai aktivitas produksinya," terang Slamet.

Selain itu, Slamet menambahkan, tinjauannya tersebut, untuk memastikan penanganan paska kebakaran CV Saprotan Utama, sudah tepat. 

"Saya harapkan semua yang terlibat harus intropeksi, khususnya, lokasi pabrik yang berdekatan dengan pemukiman dan rumah sakit, agar kejadian serupa tidak terulang lagi," tambahnya.

Hingga saat ini, penanganan paska kebakaran Pabrik Pupuk CV Saprotan Utama terus dilakukan.

Usai membongkar atap gudang, penggunaan Liquid Foam, hingga Eco Enzym, proses pendinginan telah selesai dilakukan dan menunggu olah tkp yang dilakukan Inafis Polres Demak dan Tim Labfor Polda Jawa Tengah. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved