Breaking News:

Berita Batang

HUT ke-29 PDAM Batang, Pj Bupati: Tiga Tahun Berturut-turut Hasil Yang Memuaskan

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan Batang menggelar apel akbar dalam rangka memperingati HUT ke-29, Senin (1/8/2022).

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan Batang menggelar apel akbar dalam rangka memperingati HUT ke-29, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan Batang menggelar apel akbar dalam rangka memperingati HUT ke-29, Senin (1/8/2022).

Apel akbar ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Pj Sekda Kabupaten Batang Ari Yudianto.

“Pada umur 29 tahun yang semakin matang ini, pastinya memerlukan beberapa evaluasi kinerja baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun keuangan."

"Selama tiga tahun berturut-turut dari tahun 2019 hingga 2021, menunjukkan hasil yang sangat memuaskan,” tutur Lani Dwi Rejeki, dalam rilis.

Tak hanya itu, dikatakannya PUDAM Sendang Kamulyan Batang sering mendapatkan prestasi penghargaan ditingkat nasional yang bisa membanggakan Pemkab Batang.

Selain itu kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan dengan meningkatkannya kerja PUDAM Sendang Kamulyan ini bisa mensejahterakan masyarakat seluruh Kabupaten Batang.

“Saya harapkan, pada tahun-tahun ke depan akan lebih meningkatkan kinerja yang saat ini sudah diraih,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PUDAM Sendang Kamulyan Batang Yulianto mengatakan, bahwa kondisi PUDAM Sedang Kamulyan secara umum lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Bisa dibuktikan dari hasil evaluasi kinerja pada tahun 2021 berdasarkan indikator Kementerian PUPR sebesar 4,10 atau masuk kategori PDAM sehat.

“Dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya ada kenaikan sebesar 0,15 yaitu yang tadinya 3,95 menjadi 4,10,” terangnya.

Adapun penilaian dari Kemendagri sebesar 72,20 masuk dalam kategori PDAM baik dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 71,5.

“Pada tahun ini juga kita menargetkan menarik pelanggan PUDAM Sendang Kamulyan sebesar 60 ribu pelanggan yang saat ini masih 56 ribu pelanggan."

"Saat ini kita sedang memfokuskan untuk peningkatan hulu yaitu dikebutuhan air penampungannya kita perbesar debit airnya agar pelayanan air kepada masyarakat semakin baik lagi."

“Ke depan PUDAM Sendang Kamulyan Batang juga siap jika ada permintaan penyaluran air di Kawasan Industri Terpadu Batang,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved