Berita Batang

Sambut HUT ke-77 RI, Paguyuban Damai Sejahtera Batang Pasang Bendera Sepanjang 248 Meter

Menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Paguyuban Damai Sejahtera memasang bendera merah putih sepanjang 248 meter dan lebar 1,5 meter.

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Dina Indriani
Paguyuban Damai Sejahtera memasang bendera merah putih sepanjang 248 meter dan lebar 1,5 meter mengelilingi Perumahan Mutiara Tragung, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Dalam menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Paguyuban Damai Sejahtera memasang bendera merah putih sepanjang 248 meter dan lebar 1,5 meter mengelilingi Perumahan Mutiara Tragung.

Warga pun antusias saling gotong royong melakukan pemasangan bendera yang cukup panjang itu.

"Alhamdulillah semua antusias, semangat dan saling kerjasama.

"Kami kerjakan mulai pukul 09.30 hinggan pukul 17.00, targetnya selesai dalam satu hari," tutur Ketua Paguyubuan Damai Sejahtera, Muhammad Syamsir, Senin (1/8/2022).

Dikatakannya, ide pemasangan bendera mengelilingi perumahan yang terdiri dari dua blok itu saat sharing dan menginginkan hal yang berbeda dalam menyambut HUT kemerdekaan kali ini.

"Semua mendukung, karena memang dalam pemasangan bendera harus gotong royong," ujarnya.

Selain menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, pemasangan bendera ini juga dilakukan dengan tujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme pada warga dan kecintaan terhadap tanah air.

Sementara itu, untuk membuat bendera sepanjang itu menghabiskan dana sekitar Rp 4 Juta yang diperoleh dari swadaya warga sekitar. 

"Alhamdulillah warga sangat mendukung, dan semua hasil swadaya, untuk membeli kainnya dan kebutuhan lain menghabiskan sekitar Rp 4 Jutaan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved