Berita Pekalongan

Ini Dia Direktur Baru RSUD Bendan Kota Pekalongan

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid melantik dan mengambil sumpah Direktur RSUD Bendan

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: muh radlis
IST
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid melantik dr Dwi Heri Wibawa sebagai Direktur RSUD Bendan Kota Pekalongan, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, PEKALONGAN - Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid melantik dan mengambil sumpah Direktur RSUD Bendan Kota Pekalongan dr Dwi Heri Wibawa di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Senin (1/8/2022).


Wali Kota Aaf, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan tersebut menjadi bagian upaya dan tekad bersama untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Pekalongan. 


Hal itu tercantum dalam misi pertama, yakni meningkatkan kualitas pelayanan bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.


Ia menilai, itu penting karena RSUD Bendan merupakan rumah sakit milik pemerintah yang menjadi representasi pelayanan kesehatan dari pemerintah kepada masyarakat. 


"Wajah pelayanan kesehatan dari pemerintah untuk masyarakat Kota Pekalongan ada di RSUD Bendan. 


Sehingga suudah menjadi tugas penting seluruh jajaran karyawan RSUD Bendan memberikan pelayanan prima ke masyarakat," kata Aaf dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 


Aaf mengatakan, dr Dwi Heri sebagai direktur yang baru merupakan hasil seleksi terbuka pengisian jabatan Direktur RSUD Bendan.


Seleksi terbuka itu diselenggarakan mulai 30 Juni- 27 Juli 2022.


Ada lima orang pelamar yang mengikuti berbagai tahapan seleksi.


Mulai dari penelurusan rekam jejak, seleksi administrasi dilanjutkan assessment dan uji gagasan atau wawancara, serta tes kesehatan jasmani dan rohani.


"Semua tahapan tersebut telah dilakukan, hingga kemudian terpilihlah dr Dwi Heri.


Kami yakin dan percaya, dengan pengalaman beliau yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, kemudian sempat pula menjadi bagian dari jajaran legislatif di DPRD Kota Pekalongan, beliau pasti mampu membawa RSUD Bendan menjadi salah satu rumah sakit rujukan bagi masyarakat," ungkapnya. 


Sementara itu, Direktur RSUD Bendan Kota Pekalongan, dr Dwi Heri Wibawa berharap, bisa turut mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Pekalongan untuk meningkatkan layanan kesehatan. 


"Setelah ini saya akan konsolidasi dengan rekan-rekan di RSUD Bendan, memahami habit dan program yang sekiranya bisa dilakukan.


Misalnya untuk peningkatan pelayanan yakni melengkapi poli spesialis dan mengadakan poli sore, dan program lainnya," katanya. 

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved