Berita Slawi

Dessy Sebut Desa Cempaka Tegal Masuk Kategori 12 Desa Wisata Hidup di Indonesia

Desa Cempaka di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal merupakan salah satu dari 12 wisata desa yang

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
salah satu pengisi acara di Cempaka Suro Fest #3 sedang tampil membawakan lagu. Berlokasi di area Pasar Slumpring Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal belum lama ini. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Desa Cempaka di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal merupakan salah satu dari 12 wisata desa yang hidup di Indonesia dengan atraksi seni budayanya. 


Pernyataan ini disampaikan Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf, Dessy Ruhati, saat menghadiri Bisa Fest di acara Suro Fest 2022, di Desa Cempaka belum lama ini. 

 

Dessy mengungkapkan, wisata desa Cempaka ini bisa lebih berkembang pesat jika ditata dengan baik dan terencana. 


Selain mengajak warga sekitar berpartisipasi aktif menata lingkungan desanya, upaya mempertahankan atraksi seni budaya dan melestarikan lingkungan hidup juga harus dikedepankan.


“Kita semua harus bisa menjaga keberlangsungan lingkungan, ketertiban dan aturannya mulai dari sekarang. Jangan serba mendadak.

Kita harus berpikir jauh ke depan dan harus siap. Silahkan kembangkan potensi yang sudah luar bisa ini,” kata Dessy, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (9/8/2022). 


Capaian yang sudah baik terus dipertahankan dan dikembangkan, seperti pemenuhan harapan atau kebutuhan wisatawan akan destinasi wisata yang bersih, sehat, aman, dan ramah lingkungan.


Dessy mengingatkan agar kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Cempaka bisa manfaatkan teknologi internet di era perekonomian digital dan society 5.0 ini.  


Terutama dalam hal promosi maupun pemasaran yang akan memberi dampak keberlanjutan ekonomi, sekaligus pelestarian lingkungan hidup dan budaya lokal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved