Berita Batang

Sambut HUT Ke-77 RI, Puluhan Pegawai PN Batang Gelar Aksi Donor Darah

Puluhan pegawai Pengadilan Negeri (PN) Batang melakukan aksi donor darah di Aula PN Batang, Senin (8/8/2022).

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Pegawai Pengadilan Negeri Batang melakukan aksi donor darah di Aula PN Batang, Senin (8/8/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Puluhan pegawai Pengadilan Negeri (PN) Batang melakukan aksi donor darah di Aula PN Batang, Senin (8/8/2022).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batang dalam rangka menyambut Peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia dan HUT ke-77 Mahkamah Agung.

“Aksi donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama dan darah yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutur Ketua PN Batang, Haryuning Respanti, dalam rilis.

Tidak hanya itu, aksi donor darah juga untuk mempererat tali persaudaraan antar pegawai PN Kabupaten Batang yang biasanya disibukkan oleh pekerjaan masing-masing.

“Apalagi sudah dua tahun ke belakang yang lalu acara kemeriahan menyambut kemerdekaan RI ini tidak ada, karena masa Pandemi Covid-19 yang masih tinggi. Makanya harus digeliatkan lagi acara tahunan ini agar tetap rasa semangat merdeka,” ujarnya.

Pihaknya juga mempunyai serangkaian acara kegiatan dalam rangka menyambut Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia dan HUT ke-77 Mahkamah Agung yang lainnya seperti pemberian santunan kepada panti asuhan Watesalit Kecamatan Batang yang berupa paket sembako dan sejumlah uang.

“Kemudian, ada rangkaian kegiatan lomba-lomba untuk pegawai Pengadilan Negeri Batang yakni jalan sehat, lomba karaoke, lomba tenis meja, lomba voli, dan lomba 5R yang tujuannya untuk meningkatkan kebersihan dan kerapian Pengadilan Negeri Batang agar masyarakat jika berkunjung kesini nyaman,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan ini akan selalu ada setiap tahunnya dan rangkaian acaranya lebih banyak dan bisa bermanfaat bagi semuanya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved