Berita Batang

Pj Bupati Batang Lepas 24 Kontingen Pramuka Ikuti Jambore Nasional 2022

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki bersama Ketua Kwarcab Batang Retno Dwi Irianto melepas 24 Kontingen Pramuka

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
IST
Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki bersama Ketua Kwarcab Batang Retno Dwi Irianto melepas 24 Kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Batang yang akan berangkat ke Jambore Nasional (Jamnas) ke XI di Bumi Perkemahan Cibubur di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (10/8/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki bersama Ketua Kwarcab Batang Retno Dwi Irianto melepas 24 Kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Batang yang akan berangkat ke Jambore Nasional (Jamnas) ke XI di Bumi Perkemahan Cibubur di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (10/8/2022).


Kontingen Kabupaten Batang dipilih melalui seleksi yang dilakukan oleh 15 Kwartir Ranting (Kwaran) di Kabupaten Batang.


Ketua Kwarcab Batang Retno Dwi Irianto mengatakan Kwarcab Kabupaten Batang mengirim 24 anak yang dibagi menjadi 2 regu putera dan 1 regu puteri, masing-masing regu beranggotakan 8 anak. 


“24 kontingen diantaranya dua regu putra dan satu regu putri yang lolos seleksi Kwaran ditambah satu regu putra dari pondok pesantren Tazzaka jadi ada tiga regu,” jelasnya dalam keterangan rikos kepada Tribunjateng.com.


Selain itu, terdapat dua pembina pendamping yang ditunjuk langsung oleh Kwarcab Batang dan satu pembina dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tazzaka.


Lebih lanjut, proses seleksi memakan waktu yang cukup lama, mulai dari seleksi administrasi sampai seleksi kompetensi dilakukan secara langsung oleh 15 Kwartir ranting (Kwarran) yang ada di Kabupaten Batang. 


Diharapkan, peserta yang dikirim bisa membanggakan dan membawa nama baik Kabupaten Batang di tingkat nasional serta dapat memberikan motivasi kepada kontingen selanjutnya.


“Mereka yang terpilih betul-betul memiliki kualifikasi yang lebih dibandingkan dengan yang lain, tidak ada kendala karena mereka semua sudah siap dan sudah dipersiapkan sejak awal,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved