Berita Pekalongan

Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Bendan Pekalongan Bersiap Akreditasi

RSUD Bendan Kota Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Simulasi Survei Akreditasi Luring oleh Lembaga Akreditasi Damar Husada Paripurna (LARS DHP).

Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
RSUD menyelenggarakan kegiatan Simulasi Survei Akreditasi Luring oleh Lembaga Akreditasi Damar Husada Paripurna (LARS DHP), yang dibuka secara langsung oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, di Aula RSUD Bendan, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, PEKALONGAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bendan Kota Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Simulasi Survei Akreditasi Luring oleh Lembaga Akreditasi Damar Husada Paripurna (LARS DHP).

Simulasi dibuka secara langsung oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, di Aula RSUD Bendan setempat, Kamis (11/8/2022).

Seperti diketahui, RSUD Bendan Kota Pekalongan saat ini masih termasuk sebagai salah satu rumah sakit yang menyandang status Tipe C sejak tahun 2017.

Adapun surveiyor dari LARS DHP yakni dr. Susi Herawati dan Dwi Rohyani.

Walikota Aaf menyampaikan bahwa, sejatinya survey akreditasi ini harus diupdate per tiga tahun sekali.

Namun dua tahun silam karena masih pandemi, maka pelaksanaan akreditasi tertunda dan baru bisa dilaksanakan kembali tahun 2022 ini.

Dengan keadaan sekarang dan berjalannya waktu, pihaknya yakin dan optimis, tentu pelayanan RSUD Bendan sudah semakin lengkap dan baik kepada masyarakat.

"Terlebih, di rumah sakit ini sudah ditunjang oleh SDM dokter dan tenaga kesehatan lain yang sudah semakin profesional dan komplit, alat-alat medisnya pun juga semakin canggih," ucap Aaf.

Kendati demikian, untuk menuju keberhasilan, tentu didalamnya tidak dipungkiri masih terdapat kelemahan dan kendala yang perlu dibenahi.

Oleh karena itu, kedatangan tim surveior ini nantinya bisa memberikan masukan-masukan kepada RSUD Bendan ke depannya.

Pihaknya berharap, RSUD Bendan Kota Pekalongan bisa terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya.

"Nanti apakah RSUD Bendan ini layak naik tipe ke tipe B, dimana sekarang masih tipe C."

"Proses kelayakan akreditasi itu semua nantinya akan dinilai oleh tim surveior bakk dari sisi administrasi, pelayanan, SDM, hingga peralatan kesehatan di dalamnya."

"Maka, masukan-masukan dari tim surveiyor ini tentunya dengan pertimbangan-pertimbangan dari jajaran Direktur, managemen rumah sakit, Dewan Pengawas, dan sebagainya," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved