Berita Slawi

Pemkab Tegal Gelar Bazar Buku Murah di Gedung Rakyat Slawi hingga 17 Agustus 2022

Tumbuhkan minat baca dan tingkatkan literasi masyarakat Kabupaten Tegal, Pemkab Tegal melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono (kedua dari kiri), kunjungi stand penjualan buku pada Bazar Buku Murah di Gedung Rakyat Slawi beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Tumbuhkan minat baca dan tingkatkan literasi masyarakat Kabupaten Tegal, Pemkab Tegal melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan gelar Bazar Buku Murah di Gedung Rakyat Slawi. 


Pembukaan bazar ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono beberapa waktu lalu. 


Joko menyambut baik pelaksanaan bazar buku murah di Kota Slawi ini sebagai daya tarik masyarakat untuk membeli, atau menambah koleksi bukunya yang berkualitas dengan harga terjangkau. 


Terlebih di era digital, minat baca masyarakat cenderung menurun karena lebih menyukai tayangan audio visual yang media bacanya hanya sebatas layar gawai pintar.


“Sehingga pameran ini bisa menjadi sarana hiburan bagi keluarga ataupun anak-anak untuk mencari buku bacaan ringan dan populer, sekaligus menyegarkan dalam hal pencarian literatur atau buku referensi yang lebih lengkap untuk kepentingan studi dan lain-lain,” tutur Joko, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (14/8/2022). 


Penyelenggaraan bazar buku ini menurut Joko, merupakan bagian dari gerakan literasi di luar lingkungan sekolah, dan diharapkan mampu mengatasi kendala keterbatasan bahan bacaan digital yang penulisannya cenderung pendek atau singkat.


Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tegal, Eko Jati Suntoro, menginformasikan bazar buku ini digelar sejak tanggal 8-17 Agustus 2022 mendatang.


“Buku di bazar ini mulai dari anak-anak hingga dewasa ada, termasuk buku-buku keagamaan, pendidikan, novel hingga komik.

Untuk harganya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu.

Selain itu ada pula diskonnya sampai 50 persen,” jelas Eko. 


Eko pun berharap, penyelenggaraan bazar buku ini dapat menjadi jembatan yang mendekatkan masyarakat pada akses buku-buku berkualitas.


“Semoga hadirnya bazar ini juga mampu mendorong kecintaan masyarakat kita akan buku, disamping meningkatkan minat dan budaya baca serta menyediakan bahan bacaan bagi masyarakat dengan harga murah,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved