Berita Slawi

Warga Lontrong 15 Pekauman Kulon Kabupaten Tegal Pasang Bendera Merah Putih Panjang 150 Meter

Banyak cara untuk memeriahkan atau menyambut HUT ke-77 RI, mulai dari mengadakan lomba, menghias rumah dan area tempat tinggal

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/Desta Leila Kartika
Suasana di area Lontrong 15, Desa Pekauman Kulon, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, terlihat dibagian atas terpasang bendera merah putih sepanjang 150 meter dengan lebar 2 meter memenuhi area tersebut pada Senin (15/8/2022). TRIBUN JATENG 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Banyak cara untuk memeriahkan atau menyambut HUT ke-77 RI, mulai dari mengadakan lomba, menghias rumah dan area tempat tinggal, bisa juga seperti ide kreatif yang dilakukan oleh warga Lontrong 15, Desa Pekauman Kulon, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal yang memasang bendera merah putih sepanjang jalan masuk wilayahnya.


Jika anda memasuki gang atau area Lontrong 15 ini, maka langsung disambut dengan pemandangan bendera merah putih yang terpasang diatas dari bagian depan sampai ujung jalan.


Untuk panjang dari bendera merah putih ini, menurut warga setempat, Achmad Muzaki, atau kerap disapa ustaz Zaki, yaitu sekitar 150 meter dengan lebar 2 meter.


Proses pembuatan bendera merah putih tersebut membutuhkan waktu sekitar lima hari dan dijahitkan oleh warga setempat. 


Sedangkan waktu pemasangan sendiri membutuhkan waktu lumayan lama mengingat ukurannya yang tidak biasa. 


Sehingga proses pemasangan bendera merah putih berlangsung pada Jumat (12/8/2022) malam sehabis isya, sampai Sabtu (13/8/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. 


Zaki menuturkan, setiap tahun warga Lontrong 15 rutin merealisasikan suatu konsep yang unik dan berbeda. 


Seperti tahun kemarin memasang lampu hias dan tahun ini memasang bendera merah putih sepanjang 150 meter dan lebar 2 meter. 


"Intinya setiap tahun kami menyiapkan ide kreatif atau konsep untuk menyambut HUT RI.

Seperti tahun ini pada HUT RI ke-77, kami memasang bendera merah putih di sepajang jalan masuk lontrong 15, sedangkan tahun depan juga sudah mulai ada konsep lagi," tutur Zaki, pada Tribunjateng.com, Senin (15/8/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved