Berita Batang

Meriahkan HUT ke-77 RI, Ratusan Sepeda Hias Pawai Keliling Batang Kota

Memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, ratusan sepeda hias pawai mengelilingi Batang Kota, Jumat (19/8/2022).

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Dina Indriani
Memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, ratusan sepeda hias pawai mengelilingi Batang Kota, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, ratusan sepeda hias pawai mengelilingi Batang Kota, Jumat (19/8/2022).

Sepeda masing-masing peserta dihias dengan berbagai pernak pernik yang didominasi warna merah putih.

Menariknya, mereka tampil dengan berbagai kostum unik dan kreatif.

Bahkan ada peserta yang cukup menarik perhatian lantaran totalitasnya melumuri tubuhnya dengan warna merah putih.

Adapun rute yang dilalui yaitu, Alun-alun Batang - Jalan Ahmad Yani - Jalan Dr Wahidin - Jalan Tentara Pelajar - Jalan Sindoro.

Lalu menuju ke Jalan Pemuda - Jalan Gajah Mada - Jalan Ahmad Dahlan - Jalan Brigjen Katamso - Jalan RA Kartini dan finish masuk halaman Kantor Bupati Batang.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan setelah dua tahun tidak ada kegiatan pawai dalam rangka HUT Kemerdekaan, akhirnya tahun ini diperbolehkan maka digelar dengan catatan.

"Kegiatan pawai tahun ini Alhamdulillah sudah diperbolehkan namun dengan catatan, kita berupaya untuk menghibur masyarakat dengan lomba sepeda hias ini," tuturnya.

Lebih lanjut, peserta yang mengikuti pawai ini dari berbagai kalangan mulai dari siswa siswi SD, SMP, SMA, Kelurahan, Kecamatan, dan instansi OPD Pemkab Batang.

"Untuk temanya nasionalis, kita bebaskan sekreatifitas masing-masing," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved