Berita Batang

Pengadilan Negeri Batang Berhasil Sabet Peringkat Pertama Evaluasi Implementasi Perkara

Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Batang berhasil menyabet peringkat pertama dalam evaluasi implementasi perkara tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki bersama Forkopimda saat memberikan ucapan HUT ke-77 Mahkamah Agung di Pengadilan Negeri Batang, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Batang berhasil menyabet peringkat pertama dalam evaluasi implementasi perkara tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Hasil itu pun menjadi kabar yang menggembirakan di momen peringatan Dirgahayu ke-77 Mahkamah Agung.

"Alhamdulillah, Pengadilan Negeri Batang sampai bulan Agustus 2022 untuk evaluasi implementasi perkara pada peringkat pertama di daerah seluruh Provinsi Jawa Tengah dan masuk 10 besar tingkat nasional,” tutur Ketua PN Batang, Haryuning Respanti, Jumat (19/8/2022).

Diharapkan, hasil ini ke depan bisa dipertahankan lebih baik lagi sesuai dengan tema HUT Mahkamah Agung ini adalah bangkit bersama tegakkan keadilan.

“Kriteria penilaian dalam evaluasi implementasi perkara ada yang tentang kinerja, tentang kepatuhan, tentang kesesuaian, dan tentang kelengkapan itu semua masih banyak lagi indikatornya diantaranya penyelesaian perkara,” jelasnya.

Dikatakannya, hasil tersebut diraih karena semua saling bersinergi dari Forkopimda Batang yang khususnya aparatur pengadilan yakni Kejaksaan dan Polres Batang.

Pasalnya, semua saling berkaitan dengan penanganan dan penyelesaian perkara di Pengadilan Negeri kabupaten batang.

Selain itu, dalam merayakan Dirgahayu ke-77 Mahkamah Agung ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah diikuti seperti lomba paduan suara tingkat nasional, bhakti sosial, dan kegiatan evaluasi implementasi perkara tingkat nasional.

“Pengadilan Negeri Batang juga berhasil menjadi pemenang lomba paduan suara tingkat nasional yang diikuti seluruh Pengadilan Negeri di Indonesia dengan mendapatkan juara pertama,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan seluruh aparatur pengadilan dapat meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi pada era modern dan khususnya pada keluarga Pengadilan Negeri Batang tetap bekerja keras dan tuntas. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved