Berita Slawi

Bazar Sejuta Buku Murah di Gedung Rakyat Slawi Berlangsung Lancar dan Banyak Peminat

Sedikitnya, tiga ribu orang pengunjung hadiri bazar penjualan buku murah yang berlangsung sejak tanggal 8-17 Agustus 2022.

Dokumentasi
Suasana di Bazar Sejuta Buku Murah Slawi yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Tegal, bekerja sama dengan event organizer HINU asal Yogyakarta, berlokasi di Gedung Rakyat Slawi, Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Bazar Sejuta Buku Murah Slawi yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Tegal, bekerja sama dengan event organizer HINU asal Yogyakarta resmi ditutup. 

Penutupan bazar dilakukan oleh Kepala Dinas Perpusip Kabupaten Tegal, Eko Jati Suntoro, di Gedung Rakyat Slawi, belum lama ini. 

Sedikitnya, tiga ribu orang pengunjung hadiri bazar penjualan buku murah yang berlangsung sejak tanggal 8-17 Agustus 2022. 

Menurut Eko, ajang pameran yang diikuti oleh 200 penerbit buku dari luar kota dan sejumlah pelaku UMKM Kabupaten Tegal ini, juga dimeriahkan kegiatan lain seperti bedah buku dan peluncuran buku hingga pentas seni.

Adapun buku yang dikupas pada pameran ini adalah “Tuan Halbosh dan Legenda Desa Guci." 

Sedangkan buku yang diluncurkan adalah “Yes or No Boom!." 

Eko menambahkan, terdapat serangkaian acara lain selama bazar berlangsung, yakni senam bersama, pentas seni anak, seminar kebangsaan, hadroh, dan lomba mewarnai serta menggambar untuk anak PAUD.

Selain itu, dari acara tersebut juga diperoleh data survei kegemaran membaca di kalangan masyarakat Kabupaten Tegal dengan jumlah responden mencapai 500 orang. 

Hasil survei ini kemudian dilaporkan secara berjenjang ke Dinas Perpusip Provinsi Jateng hingga Perpusnas RI.

“Data survei ini kami perlukan untuk materi penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) yang juga kami laporkan ke Dinas Perpusip Provinsi Jateng dan Perpusnas RI,” tutur Eko, dalam rilis, Senin (22/8/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved