Berita Batang

Jenazah Lima ABK KM Prima United Tiba di RSUD Batang, Pj Bupati Sampaikan Dukacita

Lima jenazah Anak Buah Kapal (ABK) yang meninggal akibat tenggelam di Perairan Karimunjawa tiba di Pelabuhan Batang, Selasa (23/8/2022).

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Jenazah ABK KM Prima United yang tenggelam di Perairan Karimunjawa tiba di RSUD Kalisari Batang, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Lima jenazah Anak Buah Kapal (ABK) yang meninggal akibat tenggelam di Perairan Karimunjawa tiba di Pelabuhan Batang, Selasa (23/8/2022).

"Iya tiba di Pelabuhan Batang pagi tadi sekitar pukul 06.00, jenazah dibawa KM Jati Unggul Jaya 2, bersama 8 orang yang selamat," tutur Ketua HNSI Kabupaten Batang, Teguh Tarmujo.

Sebelumnya, lima ABK dilaporkan meninggal setelah KM Prima United tenggelam akibat dihantam ombak saat mencari ikan.

Adapun identitas kelima nelayan yang meninggal itu adalah Daroni warga Dukuh Pekuncen, Kelurahan Karangasem Utara, Waras Robi Dukuh Sabetan Kelurahan Karangasem Utara. 

Ahmad Muslih, Agus Prayitno, Tauhid ketiganya warga Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang.

Jenazah meninggal langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Batang untuk dilakukan visum luar dipimpin oleh dr Alfian dengan hasil meninggal karena tenggelam.

Sedangkan 8 orang selamat dilakukan observasi di IGD RSUD Kalisari Batang. 

"Satu korban lagi atas nama Eka Yulianto warga Kelurahan Sambong belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian oleh rekan-rekan nelayan," imbuh Teguh.

Sementara itu, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, atas nama pemerintah daerah pihaknya mengucapkan turut berdukacita atas musibah kecelakaan kapal yang menyebabkan nelayan meninggal dunia.

"Semoga untuk korban yang masih hilang bisa segera ditemukan, dan untuk pihak keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi musibah yang menimpa anggota keluarganya," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved