Berita Slawi

Warga Kabupaten Tegal Antusias Tukar Uang Emisi 2022, Alasannya Karena Penasaran

Penukaran uang rupiah kertas tahun emisi 2022 (uang TE 2022) di area Alun-alun Hanggawana Slawi, mendapat respon positif dari masyarakat.

TribunPantura.com/Desta Leila Kartika
Warga menunjukkan uang rupiah TE 2022 yang sudah ditukarkan lewat layanan mobil kas keliling KPw BI Tegal, berlokasi di area Alun-alun Hanggawana Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Penukaran uang rupiah kertas tahun emisi 2022 (uang TE 2022) lewat layanan mobil kas keliling di area Alun-alun Hanggawana Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (23/8/2022), mendapat respon positif dari masyarakat.

Hal ini terlihat dari antusias masyarakat menunggu sebelum mobil kas keliling Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal tiba di lokasi. 

Setelah mobil tiba dan berhenti di titik yang sudah ditentukan, warga langsung tertib antre dan menunggu giliran. 

Seperti yang diketahui, layanan mobil kas keliling dihadirkan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal, tersebar di beberapa lokasi meliputi wilayah Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes.

Sementara itu, pemesanan penukaran uang melalui kas keliling ini dilakukan melalui aplikasi PINTAR yang dapat diakses melalui laman https://pintar.bi.go.id.

Aplikasi penukaran tersebut dapat diakses masyarakat mulai tanggal 18 Agustus 2022 pukul 11.00 WIB, dengan jadwal penukaran uang mulai tanggal 19 Agustus 2022.

Salah satu warga yang menukar uang rupiah TE 2022, Reni, mengaku dapat informasi mengenai penukaran uang rupiah TE 2022 ini dari sang adik yang kebetulan membaca di salah satu akun sosial media.

Setelah dapat informasi tersebut, Reni langsung memesan di aplikasi Pintar, bahkan tidak tanggung-tanggung warga asal Jatilawang ini memesan sampai lima paket uang TE 2022. 

Lima paket uang jika dijumlah maka sebesar Rp 1 juta, mengingat satu paket senilai Rp 200 ribu. 

"Satu paket itu nilainya Rp 200 ribu, nah saya pesan lima paket sekaligus jadi total Rp 1 juta."

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved