Berita Slawi

Gelar Media Gathering, Kepala Diskominfo Tegal Ingin Samakan Persepsi dengan Awak Media

Nurhayati menjelaskan tujuan dari media gathering kali ini adalah untuk menyamakan persepsi antara Pemkab Tegal dengan media.

TribunPantura.com/Desta Leila Kartika
Media gathering dalam rangka meningkatkan hubungan layanan komunikasi pemerintah daerah dan publik, antara Bupati Tegal dengan media pers yang diinisiasi Dinas Kominfo Kabupaten Tegal. Berlokasi di Gardu Pandang Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Dalam rangka meningkatkan hubungan layanan komunikasi pemerintah daerah dan publik, antara Bupati Tegal dengan media pers, Dinas Kominfo Kabupaten Tegal menyelenggarakan media gathering di Gardu Pandang Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Rabu (24/8/2022).

Mengusung tema "Kesiapan OPD Mendukung Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Tegal," kegiatan media gathering yang berlangsung mulai pukul 09.30 WIB ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan.

Di antaranya Bupati Tegal, Umi Azizah, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Tegal, Dadang Darusman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal, Nurhayati, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal, Akhmad Uwes Qoroni, Ketua PWI Kabupaten Tegal, Dwi Ariadi, perwakilan dari beberapa OPD, dan awak media.

Kepala Diskominfo Kabupaten Tegal, Nurhayati, menjelaskan tujuan dari media gathering kali ini adalah untuk menyamakan persepsi antara Pemkab Tegal dengan media.

Kenapa hal tersebut dianggap penting? Menurut Nurhayati, karena jika persepsi antara Pemkab Tegal dengan rekan media sama, maka informasi yang disampaikan ke masyarakat tepat dan benar.

Terlebih peran media ini sangat strategis, utamanya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

"Harapannya ke depan, semua program-program apa saja yang dihadirkan Pemkab Tegal bisa tersampaikan secara utuh dan menyeluruh ke masyarakat, tentu dengan bantuan rekan-rekan media ini."

"Selain itu, lewat kegiatan ini ada keterpaduan, terjalin kemitraan optimal agar satu persepsi," jelas Nurhayati.

Sementara itu, sesuai tema media gathering kali ini yaitu kesiapan OPD mendukung mall pelayanan publik (MPP) ini, maka Dinas Kominfo menghadirkan narasumber dari masing-masing OPD terkait. 

Kemudian membahas mengenai progres pembangunan sudah sampai mana, kemudian ada layanan apa saja nantinya yang masuk di gedung MPP, mekanisme pelayanan untuk masyarakat, dan lain-lain. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved