Berita Kajen

Peringati Hari Jadi Ke-400, Pemkab Pekalongan Gelar Doa Bersama Antar Umat Beragama

Dalam rangka memperingati hari jadi ke 400 Kabupaten Pekalongan, Pemkab Pekalongan menggelar doa bersama antar umat beragama.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Bupati Pekalongan saat menghadiri doa bersama antar umat beragama, di pendopo Bupati Pekalongan, Rabu (24/8/2022) sore. 

TRIBUNPANTURA.COM, KAJEN - Dalam rangka memperingati hari jadi ke 400 Kabupaten Pekalongan, Pemkab Pekalongan menggelar doa bersama antar umat beragama, di pendopo Bupati Pekalongan, Rabu (24/8/2022) sore.

Doa bersama ini diikuti bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, para pemimpin agama islam, hindu, kristen katolik, kristen protestan, dan budha serta dari penganut aliran kepercayaan, doa juga diikuti unsur forkopimda, sekda, para staf ahli bupati, para asisten sekda, kepala OPD dan para kabag di lingkungan Pemkab Pekalongan, kepala kantor Kemenag, Ketua Baznas, MUI, Pengadilan Agama, Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan dan unsur masyarakat. 

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertemu dengan seluruh tokoh masyarakat dari berbagai unsur dalam kegiatan doa bersama antarumat beragama.

"Saya senang dan bahagia bisa bertemu dengan seluruh tokoh masyarakat dari berbagai unsur dan agama dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-400, empat abad Kabupaten Pekalongan yang kita cintai ini," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat rilis.

Bupati berharap, melalui doa yang dipanjatkan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pekalongan senantiasa diberikan kemudahan dan pertolongan Allah SWT.

Pada Hari Jadi ke-400 tahun, masyarakat Kabupaten Pekalongan senantiasa diberi kesehatan, panjang umur serta kehidupan yang makmur dan sejahtera.

"Semoga sehat, panjang umur, makmur, selamat semua. Tidak ada masalah ini dan itu, tidak ada lagi Covid-19 serta penyakit-penyakit lainnya di Kabupaten Pekalongan," imbuhnya.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah berkontribusi membangun Kabupaten Pekalongan.

Menurutnya, tanpa persatuan dan persaudaraan yang erat, pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik.

"Tanpa persatuan dan persaudaraan yang erat, tidak mungkin kita bisa mewujudkan kemakmuran dan kemudahan. Oleh karena itu, saya mengajak mari kita terus eratkan persaudaraan kita. Bismillahirrahmanirrahim membangun Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik dan jaya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun mengatakan, bahwa para pemimpin Kabupaten Pekalongan senantiasa berupaya membangun daerah.

"Pada hari ini, ke-400 tahun kita ikhtiar lahir dan batin untuk senantiasa melanjutkan para pendahulu, membangun Kabupaten Pekalongan. Alhamdulillah, Kabupaten Pekalongan, seperti yang kita rasakan pada hari ini, pembangunannya berjalan dan mudah-mudahan masyarakat kita semakin sejahtera, lahir dan batin," kata Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun.

Dalam kesempatan tersebut, Hindun mengajak kepada seluruh yang hadir untuk berikhtiar secara batiniah. 

Pihaknya juga menyampaikan, terima kasih kepada bupati atas ikhtiar yang telah dilakukan dalam rangka untuk membangun Kabupaten Pekalongan.

"Kami mohon doa dari bapak atau ibu semua, agar Bupati Pekalongan bisa meneruskan pembangunan di Kabupaten Pekalongan."

"Kami berharap tidak hanya fisik saja, tetapi jauh lebih penting yaitu pembangunan manusia seutuhnya Yaitu pembangunan mental spiritualnya. Jika sumber daya manusia dibangun dengan baik, saya yakin mudah-mudahan pembangunan di Kabupaten Pekalongan berjalan dengan baik," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved