Berita Pekalongan

Video Pemkot Pekalongan Dorong Pelaku Usaha Urus Perizinan dan Laporan Secara Berkala

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid,  mendorong para pelaku usaha di Kota Pekalongan untuk mengurus perizinan usahanya.

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, PEKALONGAN - Berikut video Pemkot Pekalongan Dorong Pelaku Usaha Urus Perizinan dan Laporan Secara Berkala.

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid,  mendorong para pelaku usaha di Kota Pekalongan untuk mengurus perizinan usahanya.

Hal itu ia sampaikan dalam Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko di Hotel Horison Pekalongan, Rabu (24/8/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan dengan jumlah peserta 110 orang.

Wali Kota Pekalongan yang akrab disapa Aaf, mengatakan, bimbingan teknis dan sosialisasi ini untuk mendorong para pelaku usaha agar mengerti dan mengurus perizinan usahanya.

Ia menilai, izin usaha sangat penting untuk dimiliki, terlebih di masa pemulihan sektor ekonomi pasca pandemi Covid-19. 

Sehingga para pelaku usaha nantinya dapat terus mengembangkan produknya bahkan hingga ke luar negeri.

"Alhamdulillah, sektor ekonomi kan sudah mulai tumbuh. Kita pun terus mendorong agar pelaku usaha, UMKM ini terus berkembang," katanya.

Aaf berharap, kegiatan ini benar-benar akan mendorong dan membuka pikiran para pelaku usaha untuk patuh mengurus perizinan usaha.

Selain kegiatan dari DPMPTSP ini, berbagai kegiatan juga dilakukan oleh OPD lain untuk mendukung pertumbuhan pelaku usaha di Kota Pekalongan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved