Berita Slawi

Ini Pesan Polres Tegal Pada Kegiatan Safari Salat Jumat di Sejumlah Masjid

Dalam rangka menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada jemaah salat Jumat, personil Polres

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
AKP Bambang Waluyo, saat bertugas menjadi khotib di Masjid Agung Kabupaten Tegal saat pelaksanaan salat Jumat (26/8/2022). Adapun kegiatan tersebut bagian dari Safari Salat Jumat yang diinisiasi oleh Polres Tegal. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Dalam rangka menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada jemaah salat Jumat, personil Polres Tegal menggelar Safari Salat Jumat dengan menjadi khotib di sejumlah masjid di Kabupaten Tegal. 


Beberapa lokasi tersebut yaitu Masjid Agung Kabupaten Tegal, Masjid Al Mustagfirin Desa Harjosari Lor, Masjid Baeturohman, Masjid Al Itihad, Masjid Hidayaturohman, dan Masjid Baetulmutaqin, Jumat (26/8/2022). 


Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at, melalui Kasi Humas, Ipda Untung Heru S, menuturkan bahwa kegiatan Safari Jumat dimaksudkan untuk menjaga tali silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat, serta memberikan pesan kamtibmas kepada jemaah salat Jumat.


"Pesan kamtibmas yang disampaikan seperti bahaya iri dengki bagi peradaban manusia, ketauladanan Nabi Muhammadi SAW untuk saling menjaga silaturahmi sesama umat beragama, dan memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa," jelas Ipda Untung, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (28/8/2022). 


Ipda Untung melanjutkan, adapun di Masjid Agung Kabupaten Tegal yang bertugas menjadi khotib yakni AKP Bambang Waluyo, dengan muadzin Pratu Ardiansyah dari Brigif 4 Dewa Ratna. 


Kemudian di Masjid Al Mustagfirin Desa Harjosari Lor, sebagai khotib Ipda Amin Wahyudin.


Selanjutnya, di Masjid Al Firdaus Lebaksiu sebagai khotib Ipda Setiaji Mujahid. 


Sedangkan di Masjid Baeturohman Pakembaran, sebagai khotib Aiptu Nurohman. 


Masjid Hidayaturohman Sembojo, sebagai khotib Aipda Dora dari bagian SDM Polres Tegal. 


Terakhir, ada di Masjid Baetulmutaqin Sidakaton, sebagai khotib Bripka Saefurohman. 


"Kami juga melakukan kegiatan baksos diantaranya pembagian beras 10 paket untuk petugas marbot masjid, serta penyerahan masker dan sabun cuci tangan untuk kebutuhan masjid," ungkapnya.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved