Berita Pekalongan

Kuliner, Wisata hingga UMKM Meriahkan Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022

Pemkab Pekalongan menggelar Hybrid Expo Pekan Raya Kajen (PRK) 2022. PRK dalam rangka memperingati hari

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/Indra Dwi Purnomo
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat meninjau stan Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022, di alun-alun Kajen. 

TRIBUNPANTURA.COM, KAJEN - Pemkab Pekalongan menggelar Hybrid Expo Pekan Raya Kajen (PRK) 2022. PRK dalam rangka memperingati hari jadi ke 400 tahun Kabupaten Pekalongan, dan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, di gelar di alun-alun Kajen.


Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Naker Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh mengatakan, tujuan dari PRK Hybrid Kajen 2022 dalam rangka menumbuhkan gairah UMKM di Kabupaten Pekalongan.


"Kenapa dinamakan hybrid, karena selain bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat di alun-alun Kajen, kegiatan juga bisa dilihat secara online.

PRK dimulai dari tanggal 25 - 30 Agustus 2022," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Naker Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh kepada Tribunjateng.com, Minggu (28/8/2022).


Disamping pameran pembangunan yang diwakili oleh dinas-dinas yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, stan-stan yang ada di PRK juga diisi oleh perbankan, dekranasda, perguruan, dan para pelaku usaha.


"Stan sendiri untuk yang pameran pembangunan ada 54 stan, kemudian di luar itu masih banyak lagi stan-stan kuliner, wisata, dan UMKM yang lain," imbuhnya.


Pihaknya berharap, dengan adanya PRK bisa menjadi hiburan masyarakat.


Tidak hanya itu, ada stage panggung hiburan atau sebagai tempat sarasehan di antaranya sarasehan digitalisasi tentang koperasi.


"Selain penyampaian informasi perkembangan pembangunan Kabupaten Pekalongan, diharapkan adanya pasar malam, permainan anak-anak dan itu adalah hiburan untuk masyarakat pasca dua tahun tidak ada kegiatan seperti ini," tambahnya.


Sementara itu, Parti (45) warga Kajen mengatakan, ia merasa senang adanya kegiatan expo seperti ini.


"Dulu setiap tahun ada ketika memperingati hari jadi ke 400 Kabupaten Pekalongan, namun dua tahun ini tidak ada dan tahun ini ada lagi. Jadinya, senang sekali," katanya.


Menurutnya, PRK merupakan wisata termurah untuk keluarga, karena banyak sekali wahana untuk bermain anak-anak.


Tidak hanya itu, banyak kuliner dan informasi terkait pembangunan di Kabupaten Pekalongan.


"Saya datang ke sini sama keluarga, anak-anak senang dan bahagia karena bisa bermain," ujarnya.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved