Berita Jateng

23 Pemain Akademi Sarana Talenta Indonesia Kudus Tampil di Elite Pro Academy 2022

Sebanyak 23 pemain sepakbola Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kabupaten Kudus tampil pada

Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/Raka F Pujangga
Chief Executive Officer (CEO) ASTI Kudus Arif Budiyanto saat memberikan pengarahan kepada para pemain Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kabupaten Kudus di Lapangan Ngembalrejo, Senin (29/8/2022) sore. 

TRIBUNPANTURA.COM, KUDUS – Sebanyak 23 pemain sepakbola Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kabupaten Kudus tampil pada ajang Elite Pro Academy (EPA) 2022 untuk kelompok usia 14 tahun (U-14), 16 tahun (U-16) dan usia 18 tahun (U-18).

Jumlah pemain yang terlibat dalam kompetisi usia muda di bawah naungan  klub peserta Liga 1 PSSI tersebut lebih banyak dibandingkan tahun 2021 lalu yang hanya tembus sebanyak dua pemain.

Chief Executive Officer (CEO) ASTI Kudus Arif Budiyanto mengatakan,para pemain ASTI sebagian terjaring ikut EPA setelah melalui seleksi dan talent scouting atau pemantauan bakat saat mereka tampil di sejumlah kejuaraan nasional.

“Ada dua metode sampai mereka bisa masuk dalam EPA ini karena seleksi dan talent scouting,” ucapnya, saat ditemui disela-sela latihan di Lapangan Ngembalrejo, Senin (29/8/2022) sore.

Menurutnya, para pemain tersebut memperkuat Liga EPA di klub RANS dan Madura United masing- masing tujuh pemain, Dewa United dan Persikabo Bogor masing- masing tiga pemain, Borneo FC dua pemain, serta PSIS Semarang satu pemain.

"Kompetisi EPA U16 dan U18 sudah berjalan mulai 6 Agustus lalu.

Sedangkan kompetisi EPA U14 baru dimulai 4 September mendatang," ujar Arief.

Menurutnya para pemain ASTI itu dikontrak selama musim kompetisi berjalan.

Selama ikut kompetisi para pemain mendapatkan akomodasi, dan mereka berhak menerima uang saku tergantung dari masing-masing klub.

“Pemain  beruntung di usia pembinaan ini, antara lain Alessandro Nesta di Borneo FC, Alfiansyah masuk ke Madura United, Komang Alit ke Rans dan Alfian Daniel di Persikabo,” ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved