Berita Semarang

Layanan Pembuatan Paspor Akhir Pekan Imigrasi Semarang Disambut Antusias Masyarakat

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang kembali melaksanakan layanan paspor di akhir pekan, Sabtu (27/8/2022) kemarin.

Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Petugas Imigrasi Semarang melayani pemohon paspor di akhir pekan, Sabtu (27/8/2022) kemarin. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang kembali melaksanakan layanan paspor di akhir pekan, Sabtu (27/8/2022) kemarin.

Layanan yang bernama Si Semar Lembur ini disambut antusias tinggi dari masyarakat.

Terbukti dengan selalu penuhnya kuota setiap layanan ini diadakan.

Pelayanan yang dilakukan di akhir pekan sangat membantu bagi masyarakat yang kesulitan untuk melakukan pembuatan paspor di hari kerja.

Kepala Sub Seksi Dokumen Perjalanan, Febrian Noor Iqtifar menjelaskan, bahwa Si Semar Lembur ini memiliki tujuan utama untuk mempermudah masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja terlebih para karyawan maupun pekerja yang terkendala kesibukan dan rutinitas kerja di hari biasa.

“Untuk bisa mendapatkan kuota di akhir pekan ini masyarakat dihimbau untuk stay tuned di website Si Semar Layak di hari Jumat sore karena kuota dibuka di waktu tersebut, dan juga kuota terbatas,” ujar Febrian, dalam rilis, kemarin.

Inovasi Si Semar Lembur yang telah digalakkan oleh Kantor Imigrasi Semarang ini diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat untuk melakukan pengurusan paspor tanpa harus mengantre dari pagi.

"Karena mekanisme layanan yang memungkinkan pemohon datang ke Kantor langsung melakukan foto dan wawancara yang tentunya sangat menghemat waktu masyarakat dalam pengurusan paspor," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved