Berita Slawi

Pemkab Tegal Raih Dua Penghargaan Nasional Jasa Bakti Koperasi dan UKM

Pemkab Tegal berhasil meraih dua penghargaan nasional Jasa Bakti Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Dokumentasi
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tegal, Hendadi Setiaji (ketiga dari kanan), yang hadir mewakili Bupati Tegal menerima penghargaan dari MenkopUKM, Teten Masduki, di Cihampelas Walk Kota Bandung, Jumat (12/8/2022) lalu. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Pemkab Tegal berhasil meraih dua penghargaan nasional Jasa Bakti Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop-UKM) Republik Indonesia. 

Penyerahan penghargaan pada peringatan Hari Nasional (Harnas) UMKM 2022 ini, dilakukan oleh Menkop UKM, Teten Masduki, kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tegal, Hendadi Setiaji, di Cihampelas Walk Kota Bandung, beberapa waktu lalu. 

Adapun dua kategori penghargaan yang berhasil diraih yaitu kategori pejabat negara dan kategori tokoh gerakan koperasi. 

Penghargaan dengan kategori pejabat negara ini diberikan kepada Bupati Tegal, Umi Azizah. 

Sedangkan untuk kategori tokoh gerakan koperasi diberikan kepada Ketua KPRI Bhakti Husada, Ahmad Bukhori.

Lewat sambutannya, Teten mengatakan jika penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM ini diberikan kepada aparat pembina atau tokoh aktivis yang telah berkontribusi baik di bidang pembinaan dan pengembangan koperasi dan UMKM.

“Penghargaan ini adalah kebanggaan tersendiri tentunya bagi pemerintah daerah, khususnya stakeholder di bidang UMKM yang secara konsisten telah melakukan berbagai upayanya dan berkomitmen kuat memberdayakan pelaku usaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah selama pandemi Covid-19,” jelas Teten, dalam rilis, Rabu (31/8/2022). 

Lebih lanjut, penghargaan ini juga ditujukan kepada pemerintah daerah yang nyata berperan aktif mendorong dan memotivasi lingkungan, serta masyarakatnya untuk menjalankan usahanya. 

Disamping aktif menyediakan sarana, prasarana, dan dukungan dana untuk pengembangan koperasi dan UKM.

Tetan pun berharap, kedepan, jumlah penerima penghargaan Jasa Bakti Koperasi ini akan lebih banyak. 

Pemda maupun tokoh yang saat ini menerima penghargaannya pun bisa mempertahankan penghargaan ini.

Sementara itu, hadir mewakili Bupati Tegal, Hendadi, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan ikut serta mendorong para pelaku UMKM di Kabupaten Tegal. 

Penghargaan ini menurutnya merupakan buah dari kerja keras Bupati Tegal dalam membuka ruang dan kesempatan berusaha kepada para pelaku UMKM, termasuk menciptakan program UMKM Tegal Go Digital sebagai solusi akselerasi pelaku UMKM masuk ke pasar digital.

“Salah satu terobosan Bupati Tegal adalah menggandeng PT Kasyr Sibernetika Indonesia untuk membantu dan mengembangkan program UMKM Tegal Go Digital di Kabupaten Tegal. Tentunya ini merupakan gebrakan yang sangat bagus demi mewujudkan UMKM Go Digital, UMKM yang punya literasi keuangan digital,” ungkap Hendadi. 

Terlebih dengan tema Harnas UMKM tahun ini yaitu UMKM Juara dengan Digital, lanjut Hendadi, tentunya langkah bupati memajukan literasi digital pelaku UMKM di Kabupaten Tegal sangat tepat. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved