Berita Cilacap

Pekerja Migran Asal Cilacap Bunuh Diri di Jepang, Penyebabnya Diduga Karena Tekanan

Sosial media saat ini sedang digegerkan mengenai informasi adanya seorang pekerja migran Indonesia di Jepang yang melakukan aksi bunuh diri.

Istimewa/net
Ilustrasi gantung diri 

TRIBUNPANTURA.COM, CILACAP - Sosial media saat ini sedang digegerkan mengenai informasi adanya seorang pekerja migran Indonesia di Jepang yang melakukan aksi bunuh diri.

Menurut informasi yang tribunjateng.com himpun, pekerja migran tersebut ditemukan oleh polisi dalam kondisi meninggal dunia tergantung di bawah jembatan Ayasegawa Saitama Ken.

Polisi menemukan jasad pekerja migran tersebut dengan seutas tali yang diikatkan dibawah jembatan pada Kamis (25/8/2022) lalu.

Adapun korban berinisial A (22) merupakan warga Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Baca juga: Pemkot Pekalongan Beri Jamsostek Bagi 1.000 Pekerja Informal, Ini Enam Kelompok Penerima

Korban A (22) diketahui terhitung baru 4 bulan mengadu nasib di negeri Sakura tersebut dengan tujuan membantu perekonomian keluarganya.

Namun nasib A (22) berakhir tragis dengan aksi nekatnya melakukan bunuh diri.

Sementara itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kabupaten Cilacap, Dikdik Nugraha saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Dikdik menuturkan bahwa pihaknya pertama kali mengetahui informasi terkait aksi bunuh diri seorang pekerja migran Indonesia asal Cilacap dari keluarga korban.

Baca juga: Pengusaha Lokal Layangkan Somasi ke KIT Batang, Tuntut Ganti Rugi Rp 6,4 Miliar, Ini Alasannya

"Informasinya selerti itu ada pekerja migran asal Cilacap di Jepang yang melakukan bunuh diri, dia warga Adipala," katanya.

Setelah mendapat informasi tersebut, dikatakan Dikdik bahwa pihak Disnakerin Kabupaten Cilacap kemudian mengecek data korban.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved