Berita Tegal

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Kenaikan BBM, Polres Tegal Kota Intensifkan Patroli di SPBU

antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pasca kenaikan harga BBM, Polres Tegal Kota mengintensifkan kegiatan patroli.

Dokumentasi
Satuan Fungsi Samapta (Sat Samapta) Polres Tegal Kota melaksanakan kegiatan patroli memantau dan mengecek ketersediaan BBM disejumlah SPBU yang ada di wilayah Kota Tegal, Senin (5/9/2022) malam. 

TRIBUNPANTURA.COM, TEGAL - Mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca kenaikan harga BBM, Sat Samapta Polres Tegal Kota mengintensifkan kegiatan patroli memantau dan mengecek ketersediaan BBM di sejumlah SPBU yang ada di wilayah Kota Tegal belum lama ini. 

Kapolres Tegal Kota, melalui Kasat Samapta, AKP Bambang Sri Diartono, menyampaikan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pasca kenaikan harga BBM, pihaknya terus melakukan pemantauan di sejumlah SPBU yang ada di wilayah Kota Tegal.

Baca juga: Pemain dan Official Persekat Tegal Didaftarkan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Ini Manfaatnya

"Kegiatan patroli dari Sat Samapta ini, sebagai bentuk kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat."

"Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat, juga untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan BBM," ujar AKP Bambang, dalam rilis, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Soal Lawatan Puan Maharani ke Sejumlah Pimpinan Parpol, Begini Respon Ganjar Pranowo

Kasat Samapta menambahkan, dalam pelaksanaan patroli pihaknya tidak hanya menyambangi SPBU saja tapi ada juga sasaran patroli lainnya. 

Seperti objek vital perbankan sampai di pemukiman penduduk, guna memberikan himbauan kamtibmas kepada karyawan, petugas keamanan, atau langsung kepada masyarakat. 

"Adapun sasaran patroli tidak hanya terbatas pada SPBU saja, tapi juga termasuk objek vital lainya seperti di perbankan sampai di pemukiman penduduk."

Baca juga: DPC PPP Banyumas Enggan Tanggapi Persoalan Pemberhentian Suharso Monoarfa

"Dari hasil kegiatan patroli di lapangan sampai saat ini, situasi Kota Tegal masih kondusif, antrean di SPBU juga terpantau normal, dan stok BBM masih tercukupi," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved