Berita Kajen

Buka Raimuna Cabang VIII Tahun 2022, Ini Pesan Sekda Kabupaten Pekalongan

Yulian Akbar membuka kegiatan Raimuna Cabang VIII Kwarcab Kabupaten Pekalongan tahun 2022 di Bumi Perkemahan Obyek Wisata Linggo Asri Kecamatan Kajen.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar saat menghadiri kegiatan Raimuna Cabang (Raicab) VIII Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pekalongan tahun 2022 di Bumi Perkemahan Obyek Wisata Linggo Asri Kecamatan Kajen. 

TRIBUNPANTURA.COM, KAJEN - Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar, membuka kegiatan Raimuna Cabang (Raicab) VIII Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pekalongan tahun 2022 di Bumi Perkemahan Obyek Wisata Linggo Asri Kecamatan Kajen.

Dalam sambutannya, menyampaikan Raimuna memiliki arti yakni sekelompok orang yang hidup dalam suatu kekuatan dengan dijiwai daya kekuatan yang selalu memberi semangat tinggi dalam mencapai tujuan.

Dikatakannya, para peserta Raimuna perlu menghayati maksud dan tujuan kegiatan, yaitu sebagai kawah candradimuka, atau tempat penggemblengan calon pemimpin.

Baca juga: Rumor Kapten Persik Kediri Arthur Irawan Akan Gabung ke PSIS, Ini Kata Yoyok Sukawi

"Jadikanlah kegiatan ini sebagai tempat menimba ilmu, tempat praktikum, uji keterampilan, ketangkasan, mencari pengalaman, meraih prestasi dan bersosialisasi," kata Yulian Akbar dalam rilis, Minggu (11/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, para peserta mengikuti berbagai bentuk kegiatan menarik dan menyenangkan yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar peserta, serta mampu membentuk karakter para peserta agar memiliki jiwa kepemimpinan, kreatif dan inovatif.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Raicab, Lutfi Dwi Andrian mengatakan, peserta kegiatan Raimuna diikuti 28 Gugus Depan yang berpangkalan di SMA/MA/SMK Se-Kwartir Cabang Kabupaten Pekalongan dan 32 orang Dewan Kerja Ranting Se-Kwartir Cabang Kabupaten Pekalongan sebagai Pimpinan Kontingen dengan total keseluruhan 527 peserta.

Baca juga: Harga Emas Antam di Semarang Hari Ini Rp 955.523 Per Gram, Ini Daftar Lengkapnya

"Tema kegiatan ini adalah Mandiri, Terampil, Aktif, dan Sigap, serta memiliki motto Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubhaktikan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved