Berita Batang

Marak Aksi Demo Tolak Kenaikan BBM, Bagaimana di Kabupaten Batang?

Gelombang aksi massa yang menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini sedang marak terjadi di berbagai daerah.

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Desta Leila Kartika
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari dua perguruan tinggi di Tegal melakukan aksi unjuk rasa, di depan Kantor Bupati Tegal, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Gelombang aksi massa yang menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini sedang marak terjadi di berbagai daerah.

Tidak hanya dari kalangan mahasiswa, imbas kenaikan BBM aksi demo juga dilakukan para sopir angkot.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Agung Wisnu Barata mengatakan hingga saat ini di Kabupaten Batang, aksi demo belum begitu mencuat gerakan-gerakan turun ke jalan.

Baca juga: Peringkat Persijap Turun Usai Takluk dari Nusantara United, Berikut Klasemen Grup Tengah Liga 2 2022

"Sampai saat ini masih aman, penyampaian aspirasi langsung ke kita belum ada, aduan apapun sampai sekarang juga belum ada yang dipermukaan."

"Kita koordinasi dengan pihak intelijen pasti potensi rawan tetap ada dan lebih cenderung ke gerakan mahasiswa,"tuturnya, Senin (12/9/2022).

Agung Wisnu Barata Kesbangpol
Kepala Kesbangpol Batang, Agung Wisnu Barata.

Lebih lanjut, terkait keresahan masyarakat dengan adanya kenaikan BBM, pihaknya terbuka terhadap aspirasi yang akan disampaikan.

Baca juga: Band Slank dan Gigi Bakal Konser di Kota Tegal, Catat Waktunya

"Karena ini kan kebijakan pusat ya, daeri pemerintah daerah hanya mengikuti saja, namun jika ada masyarkat yang ingin menyampaikan aspirasinya monggo saja," ujarnya.

Ia pun menyarankan penyampaian aspirasi tidak harus dilakukan dengan berdemo namun bisa dengan cara yang lebih persuasif lainnya.

"Penyampaian aspirasi tidak harus diwujudkan dengan berdemo, bisa dengan surat terbuka atau ruang diskusi, kami akan fasilitasi," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved