Berita Pekalongan

Ternyata Ini Alasan Mengapa Jam Check In di Hotel Pukul 14.00

Bagi anda yang sering menginap di hotel, tentu tidak asing lagi dengan ketentuan jam check in pukul 14.00

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
IST
Tamu saat melakukan check in di Hotel Santika Pekalongan, Jawa Tengah. 

TRIBUNPANTURA.COM, KAJEN - Bagi anda yang sering menginap di hotel, tentu tidak asing lagi dengan ketentuan jam check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00 .

Namun pernahkah anda, mempertanyakan terkait regulasi ini?


Sugeng Darmanto Selaku Assistant Front Office Manager Hotel Santika Pekalongan mengatakan, bahwa sebenarnya regulasi terkait jam check in pukul 14.00 dan jam check out pukul 12.00 itu sepenuhnya diserahkan kepada hotel masing-masing.


"Karena, ada beberapa hotel yang mulai jam check innya pukul 15.00 maupun 16.00.

Nah yang kita terapkan disini, dan sebagian besar hotel lainnya adalah jam check in pukul 14.00," kata Sugeng Darmanto Selaku Assistant Front Office Manager Hotel Santika Pekalongan saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (11/9/2022).


Menurutnya, tujuan utama dibuat check in pukul 14.00 dan check out maksimal pukul 12.00 adalah semuanya kembali lagi untuk kenyamanan tamu.


"Pada saat tamu check out pukul 12.00, kami masih memiliki waktu kisaran 2 jam untuk membersihkan dan menata ulang kamar yang sudah terpakai oleh tamu sebelumnya, untuk di gunakan tamu berikutnya.

Kami harus mempersiapkan secara detail, kamar tersebut untuk kenyamanan tamu-tamu kami," ujarnya.


Namun, di Hotel Santika Pekalongan bisa lebih fleksibel, jika ada tamu yang memerlukan check in lebih cepat ataupun keterlambatan waktu check out, selama tingkat hunian tidak dalam keadaan tinggi dan waktunya masih dapat dikoordinir masih bisa.


"Akan tetapi, harus tetap melakukan konfirmasi dahulu ke resepsionis sebelum kedatangan atau check in," imbuhnya.


Hotel Santika Pekalongan memiliki 109 kamar dengan berbagai tipe.

Tidak hanya kamar, Hotel Santika Pekalongan juga memiliki beberapa pilihan oleh-oleh yang sangat cocok di bawa saat anda dari Kota Pekalongan.

Seperti brownut, bolen Santika, Iki Pie, Kopi Ono Kopi, dan yang terbaru tentunya Legitnya brownis lumer dan segarnya limun oriental special Edition Santika Pekalongan.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved