Berita Batang

Ini yang Dilakukan Kodim Batang untuk Bantu Turunkan Angka Stunting

Kodim 0736/Batang makin mengintensifkan pelayanan Keluarga Berencana (KB) hingga seluruh desa.

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Kasdim 0736/Batang, Mayor Inf Slamet Muchadi saat ikut memberikan sosialisasi dalam rangka TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) di Puskesmas Bandar, Kabupaten Batang. 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Kodim 0736/Batang makin mengintensifkan pelayanan Keluarga Berencana (KB) hingga seluruh desa.

Hal itu sebagai upaya untuk membatasi jumlah kelahiran, agar orang tua lebih fokus dalam pemenuhan gizi, sehingga dapat menurunkan angka stunting.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 TNI, satu diantaranya dengan menggelar TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) di Puskesmas Bandar, Kabupaten Batang.

Kasdim 0736/Batang, Mayor Inf Slamet Muchadi berharap dengan intensif mengikuti program KB, anggota Persit Kartika Chandra Kirana dan seluruh kaum ibu dapat lebih berkonsentrasi dalam memberikan pemenuhan gizi yang baik.

“Kemarin ada 8 ibu yang mengikuti KB, tapi di daerah lain juga akan diintensifkan untuk ikut menyukseskan kegiatan tersebut,” jelasnya dalam keterangan rilis, Kamis (15/9/2022).

Sub Koordinator Keluarga Berencana, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Jawa Tengah, Dwi Gustianisari mengatakan, kegiatan ini digelar di 35 kabupaten/kota dengan antusias yang cukup baik.

“Seluruh kader dan Ibu Persit ikut mendukung pelayanan KB,” ujarnya.

Ia mengakui selama Covid-19 memang terjadi peningkatan angka kelahiran.

“Saat itu banyak fasilitas kesehatan yang tidak melayani KB, karena tenaga kesehatan pun sebagian ada yang terpapar Covid-19, sehingga pelayanan KB memang dibatasi,” pungkanya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved