Berita Jateng

Hampir Sejuta Keluarga Penerima Manfaat di Jateng Belum Terima BLT BBM

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM bersama bantuan pangan nontunai (BPNT) kepada sekitar 3,2 juta

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/Idayatul Rohmah
Warga tampak sedang mengantre BLT di halaman Kantor Regional IV PT Pos Indonesia (Persero) pekan lalu. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM bersama bantuan pangan nontunai (BPNT) kepada sekitar 3,2 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di Jawa Tengah kini masih berlangsung.


Kantor Regional IV PT Pos Indonesia (Persero) mengonfirmasi, hingga hari ini penyaluran telah dilakukan ke lebih dari 2 juta KPM.


SM Kesekretariatan Kantor Regional IV PT Pos Indonesia (Persero) Hari Setyanto menyatakan, dari data yang dihimpun, hingga 16 September 2022, BLT BBM dan BPNT telah dibayarkan ke sebanyak 2.246.650 KPM.


Sehingga, kata dia, dari alokasi yang diberikan pemerintah untuk Provinsi Jawa Tengah dengan total 3.204.624 KPM tersebut kini tersisa kurang dari 1 juta KPM.


"Hingga pukul 08.50 WIB, untuk Jawa Tengah yang belum dibayarkan sebanyak 957.978 (KPM)," kata Hari kepada tribunjateng.com, Jumat (16/9).


Hari lebih lanjut menyebutkan, penyaluran BLT BBM sebagai imbas dari kenaikan harga BBM itu ditargetkan selesai akhir pekan ini.


Pihaknya dalam hal ini diberi waktu pemerintah selama dua minggu setelah resmi disalurkan di ibukota provinsi pada 3 September 2022 lalu.


"Hari Minggu (18/9) itu tidak semuanya, karena ada yang hari Sabtu sudah selesai," ujarnya.


Sementara itu, Hari menambahkan, bagi KPM yang belum sempat mengambil BLT sesuai dengan lokasi dan waktu yang ditentukan, bansos dapat diambil setelah tanggal 18 September mendatang di kantor pos.


"Pengambilannya di kantor pos yang sudah ditunjuk, karena di kantor pos tersebut daftar nominatifnya berada sebagai bahan verifikasi," tambahnya.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved