Berita Batang

Kuat Susanti Terharu Anaknya Dapat Rumah dan Uang Tunai Dari Pemkab Batang

Rona kebahagiaan tengah menyelimuti, Kuat Susanti ibu dari atlet berprestasi panjat tebing Kiromal Katibin.

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/Dina Indriani
Kuat Susanti bersama Kepala Disparpora Batanh Yarsono menunjukkan penghargaan yang diberikan Pemkab Batang usai Apel HAORNAS ke-39, Junat (16/9/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Rona kebahagiaan tengah menyelimuti, Kuat Susanti ibu dari atlet berprestasi panjat tebing Kiromal Katibin.


Dengan mata berkaca-kaca ia menyampaikan rasa trimkasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Batang, pengurus KONI, dan pengurus panjat tebing atas hadiah apresiasi yang diberikan kepada putranya.


"Alhamdulillah Pemkab Batang, semua pengurus dari KONI dan pengurus panjat tebing atas rejeki yang diberikan kepada anakku, sebelumnya tidak punya rumah, sekarang diberikan rumah, saya sampai tidak bisa berkata-kata," tuturnya kepada Tribunjateng.com usai menerima taliasih mewakili Kiromal Katibin, Jumat (16/9/2022).


Dikatakan Kuat, saat ini Kiromal Katibin sedang berada di Jakarta untuk menjalani Pelatnas untuk mengikuti kejuaraan dunia.


Ia pun selalu berkomunikasi dengan putranya, bahkan Kiromal selalu meminta do'a terlebih dahulu saat akan kompetisi.


"Komunikasi terus videocall, selalu minta doa apalagi kalau mau tanding, saya sebagai orangtua pasti selalu mendoakan, tahajud, puasa dan saya selalu menasehatinya untuk tetap rendah hati dan fokus," imbuhnya.


Putra asli daerah Kabupaten Batang, Kiromal Katibin mencetak rekor baru saat berkompetisi di babak kualifikasi Men's Speed di IFSC World Cup 2022 Chamonix, Prancis.


Rekor tersebut ia raih setelah memanjat Climbing Wall sepanjang 15 meter dengan catatan waktu 5,00 detik, tercepat di dunia, pada 8 Juli 2022.


Hingga kini, Kiromal pernah 6 kali mencetak rekor dunia, 1 kali di 2021 dan 5 kali di 2022.


Dalam rangka peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) Ke-39 tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Batang memberikan apresiasi berbentuk uang tunai, karena telah berprestasi pada kejuaraan tingkat nasional dan internasional yaitu Peraih Medali Emas Kategori Speed World Record Relay dengan uang pembinaan diberikan sebesar Rp 20 juta.


Kepala Disparpora Batang Yarsono menambahkan Pemkab Batang memberikan satu unit rumah dengan anggaran Rp 200 Juta pada tahun 2022.


"Rumahnya sudah ada, di daerah Kauman, tinggal kita nanti bekerjasama mungkin dengan Baznas agar bisa membantu untuk mengisi perlengkapan barang dan alat di rumahnya," ujarnya.


Ia berharap, Kiromal Katibin ke depan terus menambahkan catatan prestasinya pada tingkat nasional maupun internasional dan yang terpenting selalu ingat untuk membawa tanah kelahirannya Kabupaten Batang. 


"Prestasi luar biasa yang diperoleh putra daerah kita dari Batang, Kiromal Katibin semoga ke depan terus menambah catatan prestasi, dan mengharumkan nama Kabupaten Batang hingga kancah Internasional," pungkasnya.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved