Berita Jateng

Perketat Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Semarang Gelar Rakor TIMPORA di Kabupaten Semarang

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menggelar kegiatan rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di Hotel Wujil, Ungaran.

Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Alvian Bayu Indra Yudha, memimpin Rakor TIMPORA di Hotel Wujil, Ungaran, Kabupaten Semarang, kemarin. 

TRIBUNPANTURA.COM, UNGARAN - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menggelar kegiatan rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di Hotel Wujil, Ungaran, Rabu (14/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh aparat penegak hukum dan instansi vertikal Kabupaten Semarang yang memiliki tugas dan fungsi berkaitan dengan pengawasan orang asing di wilayah Kabupaten Semarang.

Kegiatan rapat TIMPORA kali ini diharapkan dapat membangun sinergitas antar instansi pemerintah di Kabupaten Semarang dan dapat dijadikan wadah untuk saling bertukar informasi guna memudahkan dalam melakukan pengawasan terhadap keberadaan dan tingkah laku orang asing di Kabupaten Semarang.

Kegiatan rapat dibuka oleh Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Surjono.

"Semua instansi yang tergabung dalam keanggotaan TIMPORA Kabupaten Semarang diharapkan dapat saling bersinergi di dalam berbagi informasi khususnya terkait keberadaan dan kegiatan orang asing di Kabupaten Semarang," ungkap Surjono.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Alvian Bayu Indra Yudha dan Analis Keimigrasian Muda, Jumiyo memandu jalannya rapat koordinasi.

Dalam rapat kali ini, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang juga melaksanakan sosialisasi Si Semar Sempoa yaitu Imigrasi Semarang Sistem Pelaporan Orang Asing.

Si Semar Sempoa merupakan sistem aplikasi yang terintegrasi dengan aplikasi Si Semar Layak sebagai aplikasi khas dari Kantor Imigrasi Semarang.

Dengan adanya sistem pelaporan yang terbarukan tentang orang asing, harapannya dapat memudahkan dan memperketat pengawasan orang asing di wilayah kerja Kantor Imigrasi Semarang yang berimplikasi pada tegaknya kedaulatan negara. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved