Berita Batang

Kunker ke Batang, DPRD Karanganyar Sanjung Program Disdukcapil dan Kinerja Petugas Tapping Box

Rombongan disambut Kepala Bagian Perekonomian, Suwanto bersama jajaran perwakilan direksi BUMD Kabupaten Batang di Aula Bupati, Senin (19/9/2022).

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Kabag Perekonomian, Suwanto saat memberikan cinderamata kepada Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Bagus Selo saat melakukan kunjungan, di Aula Bupati, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Bagus Selo bersama anggota Komisi A dan B melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Batang.

Kunjungan itu bertujuan untuk mengetahui inovasi pelayanan Birokrasi Pemerintahan dan Administrasi Kependudukan, serta peranan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam peningkatan PAD di Kabupaten Batang.

Rombongan pun disambut Kepala Bagian Perekonomian, Suwanto bersama jajaran perwakilan direksi BUMD Kabupaten Batang di Aula Bupati, Senin (19/9/2022).

Dalam kunjungannya, Ketua DPRD Kabupaten Batang, Bagus Selo mengatakan ada beberapa hal yang telah sampaikan terkait bagaimana penangananan inflasi, langkah dan penyaluran bantuan atas kebijakan yang baru saja diinstruksikan oleh pemerintah pusat.

"Sebenarnya tujuan kami ingin mengetahui secara teknis seperti apa yang dilakukan Pemkab Batang, tadi sudah dijelaskan oleh Kabag Perekonomian," tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga sempat melakukan tanya jawab atau sharing terkait permasalahan administrasi kependudukan di Kabupaten Karanganyar.

Bahkan ia menyanjung program inovasi yang dilakukan Disdukcapil Batang yang mana semua telah berbasis online bahkan ada sistem antar dokumen ke rumah.

"Kami perlu tau juga meski sudah dilakukan mungkin ada yang berbeda sehingga bisa dikolaborasikan sehingga pengembangan di Karanganyar bisa lebih baik, salah satunya tadi oelayanan di Disdikcapil semua berbasis online bahkan sampai diantar ke rumah segala," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiai kinerja petugas tapping box di Kabupaten Batang.

"Lalu ada tapping box dalam menggali potensi pendataan di komisi B terkait pajak-pajak yang ada seperti resto lainnya, sebenarnya di kami sudaj digunakan tapping box, dari informasi di sini petugas selalu memantau, karena di tempat kami banyak yang nakal walaupun sudah diterapkan tapi blm maksimal ada kenakalan dari pihak restorab, dan ini di Batang ada petugas yang selalu memantau," imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Perekonomian, Suwanto mengatakan terkait pengelolaan kependudukan variasi atau inovasi yang dilakukan sudah disampaikan serta kontribusi peran BUMD terkait peningkatan PAD.

"Tadi sudah ada dari Disdukcapil ada beberapa inovasi terkait pelayanan kependudukan, dan kontribusi BUMD, semoga apa yang disampaikan bermanfaat," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved