Berita Pekalongan

Museum Batik Pekalongan Siapkan Wajah Baru di HBN 2022

Jelang Hari Batik Nasional (HBN) 2022 pada 2 Oktober mendatang, Museum Batik Pekalongan bakal mengubah

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/Indra Dwi Purnomo
Pengunjung saat melihat koleksi batik di Museum Batik Pekalongan 

TRIBUNPANTURA.COM, PEKALONGAN - Jelang Hari Batik Nasional (HBN) 2022 pada 2 Oktober mendatang, Museum Batik Pekalongan bakal mengubah nuansa ruang pamer dengan konsep story yang berbeda dengan sebelumnya.

"Nanti di ruang pamer akan kita lakukan rotasi, kita ganti konsep, display, koleksi juga kita rubah dan nanti harapannya di hari batik, museum sudah mempunyai wajah baru di ruang pamernya," kata Kepala UPTD Museum Batik Pekalongan, Akhmad Asror saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (20/9/2022).


Disebutkan Asror, hingga sekarang koleksi yang terdisplay di ruang pamer sebanyak 90 dari total keseluruhan 1200 koleksi lainnya.


Penataan kembali koleksi juga dimaksudkan agar seluruh koleksi yang disimpan museum batik bisa ditampilkan dan dinikmati oleh pengunjung.


"Jadi, meskipun dengan keterbatasan luas ruang pamer, pengunjung bisa melihat seluruh koleksi yang kami miliki yang kita siasati dengan rotasi koleksi," ucapnya.


Pihaknya menambahkan, selain lomba membatik bagi pelajar, sebagai rangkaian HBN, museum batik akan berkolaborasi dengan para pembatik di kota Pekalongan melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Batik kota Semarang.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved