Berita Jateng

Imigrasi Semarang Kembali Gelar Layanan Paspor di Kudus, Pemohon: Kami Merasa Sangat Terbantu

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang kembali menyelenggarakan inovasi layanan Si Semar Paten di Kabupaten Kudus.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Petugas melayani perekaman pemohon paspor dalam kegiatan Si Semar Paling Paten di MPP Kudus. 

TRIBUNPANTURA.COM, KUDUS - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang kembali menyelenggarakan inovasi layanan Si Semar Paten (Imigrasi Semarang Pelayanan di Kabupaten) di Kabupaten Kudus.

Dalam kegiatan tersebut, petugas yang tergabung dalam tim layanan Si Semar Paten Kudus menghadirkan pelayanan keimigrasian sehingga memudahkan masyarakat sekitar.

Bertempat di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kudus, pelayanan Si Semar Paten dibuka selama dua hari, Selasa-Rabu, 20-21 September 2022 dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Layanan yang diberikan berupa permohonan paspor baru dan penggantian paspor, tidak termasuk penggantian paspor hilang atau rusak bagi WNI.

Pada pelaksanaan Si Semar Paten selama 2 hari ini, antusiasme masyarakat cukup tinggi dengan permohonan rata-rata para calon jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh di tanah suci.

"Permohonan paspor ternyata sangat mudah, dan kami merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan di Kabupaten Kudus" Ujar Saputra Dwi Nugraha, salah satu pemohon paspor.

Kegiatan pelayanan Paspor di Kabupaten Kudus merupakan kegiatan yang dinanti-nantikan masyarakat.

Setiap bulannya masyarakat menantikan pelayanan kembali di Kabupaten Kudus.

Apalagi fasilitas pengiriman paspor secara gratis yang didapatkan jika melakukan permohonan di Si Semar Paten yang sangat memudahkan.

Pemohon tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Semarang untuk mengambil paspornya.

"Permohonan paspor yang ada di Kabupaten Kudus merupakan terobosan Kantor Imigrasi Semarang untuk mendekatkan diri kepada masyarakat" ujar Marjoko, Koordinator Tim Si Semar Paten Kudus. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved