Berita Jateng

Pj Bupati Pati Salurkan Bantuan Pemprov Jateng untuk Perbaikan Rumah Rusak Akibat Banjir Bandang

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyalurkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/Mazka Hauzan Naufal
Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyalurkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada korban banjir bandang di Desa Bulumanis Kidul dan Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kamis 22 September 2022. 

TRIBUNPANTURA.COM, PATI - Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyalurkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada korban banjir bandang di Desa Bulumanis Kidul dan Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kamis 22 September 2022.

Penyerahan bantuan dilakukan di lokasi bekas banjir di Desa Tunjungrejo.


Bantuan yang bersumber dari Belanja Tidak Terduga (BTT) Pemprov Jateng itu diperuntukkan bagi 17 warga di kedua desa tersebut yang rumahnya rusak berat dan hilang disapu banjir bandang pada 14 Juli 2022 lalu.


Henggar menyebut, total bantuan yang ia salurkan ialah Rp210 juta.


"Warga yang rumahnya hilang masing-masing mendapat Rp15 juta, sedangkan yang rumahnya rusak berat mendapat Rp10 juta," ujar dia.


Henggar berharap, bantuan ini bermanfaat bagi korban banjir bandang untuk merehab atau memperbaiki kembali rumahnya yang rusak.


Untuk diketahui, sebelumnya para korban banjir di Tunjungrejo dan Bulumanis Kidul juga sudah mendapat bantuan dari sejumlah pihak lain.


Di antaranya dari pemerintah daerah dan berbagai lembaga sosial kemanusiaan, di antaranya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pati.


Ada pula bantuan hasil donasi masyarakat, termasuk dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pati.


Kepala Desa Tunjungrejo, Mochammad Ali Zuhdi, mengatakan bahwa pembangunan kembali rumah warga yang rusak sudah berlangsung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved