Berita Jateng

Ini Fokus Polres Demak dalam Operasi Zebra Candi 2022

Polres Demak menggelar apel pasukan operasi Zebra Candi 2022 bersama forkompinda Kabupaten

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/Tito Isna Utama
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono foto bersama Bupati Demak Eisti'anah berserta jajaran usai melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2022 di Mapolres Demak. 

TRIBUNPANTURA.COM, DEMAK - Polres Demak menggelar apel pasukan operasi Zebra Candi 2022 bersama forkompinda Kabupaten Demak di halaman Mapolres Demak, Senin (3/10/2022).


Dalam apel ini dipimping secara langsung Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono dan dihadiri oleh Bupati DemaK Eisti'anah beserta jajarannya.


"Hari ini melakukan gelar pasukan bersama instansi terkait termasuk hadirnya Bupati Demak, Ketua DPRD, Kepala Kejari, dan Kodim Demak," kata Kapolres kepada Tribunjateng, Senin (3/9/2022).


Pada Operasi Zebra Candi 2022 kata Kapolres Demak, akan dilakukan dari tanggal 3 Oktober - 16 Oktober 2022.


Dalam operasi ini lanjutnya, pihaknya lebih fokus pada pemberian edukasi secara humanis kepada masyarakat terkait pentingnya mengetahui etika lalu lintas yang baik.


"Selama 14 hari kedepan kami melakukan operasi zebra sasaran pada giat-giat simpatik dan itu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang etika lalu lintas," jelasnya.


Tak hanya itu saat operasi Zebra Candi 2022, dia mengatakan pihaknya akan mentiadakan razia operasi kepada masyarakat.


ia menambahkan bila pun mengadakan razia itu dalam kondisi membahayakan keselamatan masyarakat.


"Khusus untuk penegakan hukum kami tidak boleh lagi melaksanakan razia secara stasioner  kecuali nanti ada pelanggarannya yg nantinya menyebabkan laka lantas korban meninggal dunia baru kami bisa melakukan tindakan di tempat," tutupnya.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved