Berita Pekalongan

Kripik Singkong Milik Furoah Warga Kota Pekalongan Ini Masuk di 21 Toko Alfamart

Cemilan yang dibuatnya ini, diproduksi secara rumahan bersama anaknya sejak tahun 2015.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Indra Dwi Purnomo
Furoah (52) owner kripik singkong pedas manis Ricco saat sedang packaging produknya yang bisa tembus di 21 toko Alfamart di Kota Pekalongan 

TRIBUN-PANTURA.COM, PEKALONGAN - Furoah (52) owner kripik singkong pedas manis Ricco warga RT 2 RW 1, Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah tak menyangka produk makanan ringan bisa beredar di 21 toko Alfamart seluruh Kota Pekalongan.

Cemilan yang dibuatnya ini, diproduksi secara rumahan bersama anaknya sejak tahun 2015.

"Saya mulai menggeluti makanan ringan ini dari tahun 2015. Dulu saya menjual makanan ringan ini di toko-toko kelontong yang ada di Kota Pekalongan," kata Furoah (52) owner kripik singkong pedas manis Ricco, Senin (3/10/2022).

Dari toko-toko kelontong di Kota Batik, bertambah lagi ke Kabupaten Pekalongan, Kota Tegal, Comal, Kabupaten Pemalang dan kota-kota sekitarnya.

Furoah menceritakan, saat ini makanan yang ia produksi bisa dipajang di 21 Alfamart yang ada di Kota Pekalongan.

"Alhamdulillah, pada tahun 2021 produk kripik singkong pedas manis saya bisa masuk dan dipajang di Alfamart dan ini sangat luar biasa," ucapnya.

Ia mengungkapkan, keripik singkong yang dipajang mempunyai berat 250 gram dan untuk harganya Rp 15.500.

"Ada 6 pices produk yang selalu dipajang di semua toko Alfamart di Kota Pekalongan," ungkapnya.

Kemudian, proses agar bisa masuk ke Alfamart tidak mudah karena banyak kriteria yang harus dilakukan di antaranya kualitas dan kemasannya produk harus bagus.

"Plastik untuk packagingnya harus standar. Lalu, dikemasanya produk harus memenuhi syarat dari Alfamart seperti merek ada, nama perusahaan harus ada, ijin-ijin nya harus dicantumkan di produk. Lebel halal dari mui dan tanggal expired juga harus ada," imbuhnya.

Setelah produk kripik singkong pedas manisnya masuk di toko Alfamart, Furoah menambahkan ada kenaikan omzet penjualannya dari Rp 7 juta sekarang menjadi sekitar Rp 9 juta perbulanannya.

"Saya berharap kedepannya untuk kerjasama dengan Alfamart ini terus berjalan. Syukur-syukur produknya bisa merambah ke kota dan kabupaten sekitar," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved