Berita Jateng

Pegadaian Kanwil XI Semarang Ajak Masyarakat Jadi Agen untuk Dapat Tambahan Pendapatan

PT Pegadaian Kanwil XI Semarang terus melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas SDM, baik para pegawai maupun insan Pegadaian lainnya.

Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Para agen Pegadaian foto bersama usai mengikuti pelatihan dan gathering. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - PT Pegadaian Kanwil XI Semarang terus melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas SDM, baik para pegawai maupun insan Pegadaian lainnya di antaranya agen Pegadaian.

Seperti yang dilakukan Pegadaian Area Yogyakarta yang menggelar pelatihan dan gathering Agen Pegadaian Area Yogyakarta dengan mengusung tema "Enchance Loyalty, Extend the Trust, Enlarge your Income", kemarin.

Gathering yang digelar di Hotel Royar Darmo Yogyakarta itu diikuti 50 agen Pegadaian yang tersebar di seluruh Area Yogyakarta dari Magelang sampai Purworejo dan menghadirkan trainer Ewang Sewoko Wiryosumarto.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Endang Pertiwi, mengajak masyarakat atau mitra untuk menjadi Agen Pegadaian.

Dengan menjadi agen, katanya, banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Baca juga: 28 Warga Desa Ngepanrejo Magelang Dapat Bantuan Rumah Layak Huni dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

"Dengan menjadi agen Pegadaian, mitra akan mendapatkan banyak keuntungan di antaranya fee agen berdasarkan transaksi. Sehingga menjadi tambahan pendapatan," kata Endang Pertiwi, dalam rilisnya, Sabtu (8/10/2022).

Dikatakannya, keuntungan lainnya menjadi agen Pegadaian antara lain mendapat penghasilan dengan sharing fee yang kompetitif, meningkatkan kepercayaan masyarakat, dan menambah jumlah pelanggan/relasi.

"Dengan menjadi agen Pegadaian, mitra tetap masih bisa menjalankan pekerjaan utama. Namun jika ditekuni dengan serius, keuntungan dari agen Pegadaian juga bisa menjadi penghasilan utama," jelasnya.

Untuk menjadi agen Pegadaian, masyarakat atau mitra cukup datang ke outlet atau kantor cabang Pegadaian untuk mendaftarkan diri sebagai agen.

Baca juga: Manulife Indonesia Perkuat Tenaga Pemasar

Kemudian, juga harus memiliki smartphone yang nantinya digunakan untuk bertransaksi.

Sementara, digelarnya kegiatan pelatihan dan gathering Agen Pegadaian Area Yogyakarta tersebut menjadi ajang silaturahmi dan berbagi informasi serta pengetahuan terkait berbagai produk-produk Pegadaian khususnya di wilayah Area Yogyakarta.

Kegiatan bertujuan agar para agen menjadi smart. Selain itu, agen bisa menjadi kompak dan lebih semangat dalam memasarkan berbagai produk Pegadaian. Dan tentunya, agen menjadi fokus dalam melayani transaksi nasabah Pegadaian. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved