Berita Slawi

Video Sinergitas TNI-Polri, Satlantas Polres Tegal Adakan Safety Riding di Brigif 4 Dewa Ratna

Dalam rangkaian operasi zebra candi, Satlantas Polres Tegal mengadakan kegiatan Safety Riding menyasar prajurit baru di Brigif 4 Dewa Ratna.

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Dalam rangkaian operasi zebra candi, Satlantas Polres Tegal mengadakan kegiatan Safety Riding menyasar prajurit baru di Brigif 4 Dewa Ratna, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Erwin Chan Siregar, memiliki dua kegiatan yaitu sosialisasi dan praktik berkendara yang baik, benar, aman, serta memperhatikan keselamatan. 

Praktik berkendara yang dilakukan oleh para prajurit Brigif 4 Dewa Ratna ini, sama seperti saat masyarakat hendak membuat surat izin mengemudi (SIM) C.

Satlantas Polres Tegal sudah menyiapkan rute dan kendaraan sepeda motor untuk ujian praktik langsung.

Baca juga: Jauh Sebelum Jadi Menteri, Erick Thohir Sudah Menjadi Orang Kepercayaan Jokowi

Kanit Laka Satlantas Polres Tegal, Ipda Teguh Setyawan, menjelaskan anggota dari Brigif yang mengikuti kegiatan safety riding kurang lebih sekitar 200 orang.

Mereka yang mengikuti kegiatan adalah anggota atau prajurit TNI yang baru masuk (bergabung) ke Brigif 4 Dewa Ratna.

"Kami menyampaikan pemahaman tentang safety riding agar bisa berkendara yang baik, aman dan berkeselamatan. Awalnya kami berikan teori terlebih dahulu, sesi tanya jawab, kemudian langsung praktik di lapangan," ungkap Ipda Teguh.

Lewat kegiatan ini, lanjut Ipda Teguh, diharapkan para prajurit baru Brigif 4 Dewa Ratna yang mengikuti sosialisasi bisa mempraktikkan apa yang sudah disampaikan mengenai cara berkendara yang aman dan selamat.

Baca juga: Anggota Polres Wonogiri Dituntut 2 Tahun Penjara Atas Kasus Pemerasan

"Kegiatan safety riding ini akan berlanjut tidak hanya di Brigif 4 Dewa Ratna saja, tapi menyasar lainnya seperti Yonif 407/Padmakusuma. Sebelumnya kami juga mengadakan di Kodim 0712 Tegal," ujarnya.

Pasi Ops Denma Brigif 4 Dewa Ratna, Kapten Inf Aris Arifianto, mengaku merasa senang dan bangga dengan adanya safety riding ini, karena lewat kegiatan tersebut menunjukkan sinergritas antara TNI-Polri.

Selain itu, safety riding juga sangat bermanfaat bagi semua anggota, sebagai salah satu masyarakat pengguna jalan. 

Kapten Inf Aris juga berharap, kegiatan serupa dari Satlantas Polres Tegal tidak berhenti sampai disini saja, tapi bisa selalu berkoordinasi dan bersinergi. 

Baca juga: Ini Langkah KIT Batang Antisipasi Banjir di Sekitar Kawasan Industri

Kerjasama antara TNI-Polri bisa terus berlanjut dan terwujud dengan baik. 

"Menurut saya kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat. Sehingga anggota memiliki pemahaman, kemampuan, wawasan baru tentang cara berkendara, dan nantinya ada perencanaan dalam setiap kali berkendara," pungkas Kapten Inf Aris. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved