Berita Jateng

Bupati Kudus Lantik 171 Pejabat Struktural dan Fungsional, Termasuk Tujuh Kepala Dinas

Bupati Kudus HM Hartopo melantik 171 pejabat struktural dan fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Kudus

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/Rifqi Gozali
Pelantikan 171 pejabat struktural dan fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Kudus di Pendopo Kudus, Senin (24/10/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo melantik 171 pejabat struktural dan fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Kudus, Senin (24/10/2022) malam di Pendopo Kudus.

Tujuh di antara yang dilantik merupakan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).


Ketujuh kepala OPD yabg dilantik yakni Putut Winarno sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP); Mohammad Fitriyanto sebagai Kepala Badan Kesatian Bangsa dan Politik (Kesbangpol); Dwi Yusi Sasepti sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo); dan Mutrikah sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).


Selanjutnya yaitu Didik Tri Prasetyo sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertanpangan); Harso Widodo sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP); dan dr Andini Aridewi sebagai Kepala Dinas Kesehatan.


"Selamat atas dilantiknya panjenengan semua, semoga amanah dalam mengemban tugas dan jabatan yang baru," kata Hartopo.


Hartopo berpesan agar seluruh pegawai yang telah dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan beradaptasi di lingkungan yang baru.

Sabar dan Ikhlas juga ditekankan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.


"Pesan saya, segera menyesuaikan diri di lingkungan dan tugas yang baru. Kita semua abdi masyarakat, abdi negara, maka kita harus bekerja melayani masyarakat dengan sabar dan ikhlas," katanya.


Hartopo juga mengimbau peningkatan integritas pada seluruh pegawai, dengan cara perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui inovasi dan improvisasi untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kudus semakin baik.


"Kita dapat belajar untuk meningkatkan SDM kita agar tidak monoton, lakukan inovasi dan improvisasi supaya kita dapat mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kudus dengan baik," katanya.


Terakhir, seluruh ASN diharap dapat turut andil dengan kondisi saat ini dalam rangka pemulihan ekonomi sehingga pemulihan ekonomi tidak harus diserahkan pada dinas terkait saja. 


"Salah satunya dengan upaya kita untuk menggelar pasar rakyat demi pemulihan ekonomi serta untuk mengendalikan inflasi.

Semua harus ikut campur tangan agar dapat mengkondisikan, hingga pada akhirnya bisa menghantarkan masyarakat Kudus untuk maju dan sejahtera," kata dia.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved