Berita Nasional

Presiden Jokowi Sebut Erick Thohir Cawapres Potensial

Presiden Joko Widodo terungkap menyatakan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Editor: editorbiznis
IST
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersama Presiden Joko Widodo 

TRIBUNPANTURA.COM - Presiden Joko Widodo terungkap menyatakan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024. Orang nomor satu di Indonesia tersebut mengatakan siapapun calon presiden (capres) nanti, Erick Thohir menjadi pendamping yang sangat potensial.

“Siapapun yang menjadi calon presidennya, cawapresnya yang potensial adalah Erick Thohir” ungkap Politisi PDI Perjuangan Panda Nababan saat bertanya kepada Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, Erick Thohir memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Presiden Jokowi. Menteri andalan Presiden Jokowi tersebut sudah terbukti bisa menjalankan berbagai penugasan strategis yang diberikan.

Seperti halnya dengan penugasan strategis untuk menanggulangi pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi nasional, memperbaiki kinerja dari Kementerian BUMN, pemberantasan korupsi dan penyelamatan dunia sepak bola Indonesia. Karena itu, Erick Thohir terus digadang-gadang menjadi penerus Presiden Jokowi di pemerintahan.

Di tambah lagi dengan pengangkatan Erick Thohir sebagai Ketua Panitia Pernikahan Kaesang Pangarep sekaligus Pesta Rakyat Solo menguatkan rekomendasi Presiden Jokowi kepada Erick Thohir untuk menjadi cawapres. Panda mengatakan hal tersebut merupakan bentuk kepercayaan Presiden Jokowi yang sangat tinggi kepada Erick Thohir.

“Kemudian saya lihat Erick Thohir menjadi ketua panitia pernikahan Kaesang anaknya Jokowi. Kalau dari segi adat istiadat, dari segi Jawa itu kan sepertinya sudah menaruh kepercayaan begitu penuh,” tutur Panda.

Jurnalis Senior Indonesia ini menegaskan Presiden Jokowi sudah sangat percaya kepada Erick Thohir untuk menjadi salah satu pemimpin di pemerintahan. Eks Presiden Inter Milan tersebut juga dinilai sudah menjadi bagian dari keluarga dari Presiden Jokowi.

“Itu juga signal, iniloh yang nanti menjadi tumpuan dari keluarga kami yang on behalf mewakili keluarga kami,” pungkas Panda.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved