Berita Jateng

The Heavenly Cafe & Resto, Tempat Nongkrong Baru di Pati Hadirkan Konsep Industrial-Semi Outdoor

Bagi warga Pati bagian selatan, khususnya Tambakromo dan sekitarnya, tidak perlu jauh-jauh ke Pati

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/Mazka Hauzan Naufal
The Heavenly Cafe & Resto Tambakromo, Kabupaten Pati. 

TRIBUNPANTURA.COM, PATI - Bagi warga Pati bagian selatan, khususnya Tambakromo dan sekitarnya, tidak perlu jauh-jauh ke Pati Kota untuk mencari tempat nongkrong kekinian.

Saat ini sudah ada kafe baru yang cozy di Tambakromo, namanya The Heavenly Cafe & Resto.


Spot nongkrong dan kulineran yang baru diresmikan pada Sabtu (26/11/2022) ini beralamat di kompleks King & Queen Square, Jalan Raya Karangmulyo KM 01, Tambakromo, Kabupaten Pati.


Acara peresmian kafe & resto ini antara lain dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Pati Rekso Suhartono serta tokoh pengusaha sekaligus mantan Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin.


Pemilik The Heavenly Cafe & Resto, Siti Rahayu, mengatakan bahwa tempat ini mengusung konsep industrial-semioutdoor.


"Yang di atas sini (lantai dua) rencana awal mau dibuat rooftop, tapi berhubung cuaca di sini kadang panas, kadang hujan lebat, akhirnya kami kasih atap," kata dia.


Menu yang disajikan di sini, lanjut Rahayu, 50 persen merupakan Indonesian food, 25 persen western food, dan 25 persen chinese food.


"Adapun untuk menu kopi, semua varian yang kami sajikan berasal dari bean (biji kopi) yang sudah kami grinding dan kami uji coba cita rasanya. Kualitas kami perhatikan," ujar dia.


Karena berada di King & Queen Square, lanjut Rahayu, The Heavenly punya keunggulan fasilitas karena terintegrasi dengan bisnis lain, di antaranya lapangan futsal, kolam renang, dan minimarket.


Menu yang disajikan di sini, jelas dia, dibanderol dengan harga sesuai pangsa pasar masyarakat setempat.


Harga menu boleh dibilang relatif terjangkau. Menu kopi yang oleh Rahayu dijamin semuanya dari biji kopi asli berkualitas, dibanderol mulai Rp8 ribu saja.


Ia menambahkan, menu makanan berat yang disajikan di sini diolah oleh chef dari resto berbintang. Namun, harganya juga tidak bikin isi kantong terkuras.


"Menu beef steak di kisaran Rp30 ribu, kalau chicken di kisaran Rp20 ribu," jelas dia.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved