Berita Nasional

Masyarakat Dukung Erick Thohir Wapres, Politisi PDIP: Beliau Kompeten

Menteri BUMN Erick Thohir disebut sosok yang tepat sebagai calon Wakil Presiden (cawapres) RI.

Editor: editorbiznis
IST
Menteri BUMN RI Erick Thohir 

TRIBUNPANTURA.COM - Menteri BUMN Erick Thohir disebut sosok yang tepat sebagai calon Wakil Presiden (cawapres) RI. Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait menilai Erick Thohir punya kompetensi untuk memimpin Indonesia.

"Pak Erick Thohir memang beliau berkompeten dan mampu untuk menjadi wakil presiden Indonesia selanjutnya," tutur Maruarar setelah acara Seminar Nasional di Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang, Selasa (29/11).

Ketua Taruna Merah Putih tersebut kemudian mengatakan kepemimpinan Erick Thohir sudah terbukti. Seperti ketika Indonesia diterjang oleh pandemi Covid-19, Erick Thohir mampu bekerja sesuai target yang diberikan. 

"Kerja sesuai target bahkan di saat sulit itu hal yang sangat luar biasa menurut saya," ujar Maruarar.

Seperti diketahui, di masa pandemi Erick Thohir berhasil meningkatkan laba dari Kementerian BUMN dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 124 pada tahun 2021. Peningkatan laba ini tidak lepas dari kebijakan transformasi yang diterapkan oleh menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut. 

Kebijakan transformasi tersebut mengambil langkah menutup perusahaan BUMN yang menjadi beban negara. Kemudian, agar menjadi lebih efisien, perusahaan BUMN yang sakit di-holding atau di-merger dengan perusahaan lain agar menjadi lebih sehat.

Tak berhenti sampai di situ, Erick Thohir juga terbukti sebagai pemimpin yang bersih dan berintegritas. Berbagai kasus penyelewengan dan korupsi diselesaikan.

Seperti halnya kasus mega skandal korupsi Jiwasraya dan Asabri. Demikian pula dengan Garuda Indonesia dalam upaya penyelamatan Erick Thohir.

Maka dari itu Maruarar tidak menampik jika Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang tepat untuk menjadi orang nomor dua di Indonesia selanjutnya.

"Pak Erick Thohir kerjanya bagus, berintegritas bahkan kerjanya mencapai target ketika di saat sulit. Itu yang luar biasa, karena itu beliau mampu untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya," pungkasnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved