Berita Slawi

29 ASN di Kabupaten Tegal Terima Tanda Kehormatan di HUT Korpri

Dalam rangka peringatan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri),  sebanyak 29 Aparatur

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Berlangsungnya upacara peringatan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang diikuti sekitar 700 ASN di lingkungan Pemkab Tegal. Berlokasi di Lapangan Pemkab Tegal, Selasa (29/11/2022).   

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Dalam rangka peringatan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri),  sebanyak 29 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tegal mendapat piagam tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI.

Penyerahan berlokasi di Lapangan Pemkab Tegal, Selasa (29/11/2022). 


Penghargaan tersebut, dikatan Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono, diberikan kepada ASN yang setia mengabdi dengan baik, jujur, disiplin, dan cakap secara terus menerus kepada bangsa dan negara. 


Selain itu, bisa menjadi suri tauladan bagi ASN lainnya selama kurun waktu 10 tahun, 20 tahun, bahkan 30 tahun. 


Adapun peringatan HUT Korpri kali ini di Kabupaten Tegal, ditandai dengan upacara yang diikuti sekitar 700 orang para ASN di seluruh OPD kabupaten dan kecamatan se Kabupaten Tegal. 


Pada upacara tersebut, juga dibacakan Naskah Pembukaan UUD 1945, Panca Prasetya Korpri, dan ikrar netralitas ASN pada Pemilu 2024. 


Membacakan amanat dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat Korpri, Zudan Arif Fakrulloh, Sekda Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono, meminta agar seluruh anggota Korpri tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan, sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, disalurkan secara proporsional, dan profesional. 


Korpri harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, bekerja dengan ikhlas, tuntas, berintegritas, dan profesional sehingga mampu melahirkan inovasi-inovasi baru, serta berbagai solusi atas permasalahan yang terjadi pada masyarakat.  


"Sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, tidak terasingkan atau terpinggirkan. Dengan demikian, keberadaan Korpri bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Joko, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (29/11/2022). 


Sekda berharap, Korpri bisa memperkuat soliditas, solidaritas korps, dan kerjasama dengan segenap komponen bangsa, dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. 

 

Selain itu, pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara yang berorientasi pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.


Tidak kalah penting, yaitu melakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, mengubah cara pikir, cara bekerja, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan serta kredibilitas pelayanan. 


Selanjutnya, menciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel. Bangun pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme. 


Kemudian, Korpri juga diharapkan bisa mengantisipasi dini berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.


"Terakhir saya titip pesan, perkuat peran masing-masing anggota Korpri sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu, jalin kerjasama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved