Berita Pekalongan

Bulog Pastikan Stok Bahan Pokok di Eks Karesidenan Pekalongan Tercukupi Jelang Nataru

Ramadin menyampaikan saat ini stok yang tersedia lebih dari cukup seperti beras medium masih ada 15 ribu ton, beras premium 3 ribu ton.

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Dina Indriani
Kepala Perum Bulog Cabang Pekalongan, Ramadin Ruding saat diwawancarai usai operasi pasar murah di Batang, Rabu (30/11/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Perum Bulog Cabang Pekalongan memastikan ketersediaan stok bahan pangan menjelang hingga perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di 7 wilayah kabupaten/kota eks-Keresidenan Pekalongan tercukupi.

"Peran Bulog adalah menjaga stok tetap ada di masyarakat, dan saat ini masih cukup besar stok aman selama Nataru bahkan beberapa bulan ke depan," tutur Kepala Perum Bulog Cabang Pekalongan, Ramadin Ruding, Kamis (1/12/2022).

Lebih lanjut, Ramadin menyampaikan saat ini stok yang tersedia lebih dari cukup seperti beras medium masih ada 15 ribu ton, beras premium 3 ribu ton.

"Begitu juga dengan gula dan minyak stoknya cukup, apalagi beras saat ini ada penggiatan pengadaan beras sehingga minimal stok itu bisa sampai 3 bulan ke depan atau maksimal keterjangkauan bisa sampai 5 bulan ke depan," jelasnya.

Dalam memenuhi ketersediaan bahan pokok, pihaknya memberdayakan mitra lokal.

Meskipun terbilang stok pangan cukup aman, Ramadin meminta agar masyarakat tetap bijak dalam mencukupi persediaan barang keperluan untuk perbekalan keluarga.

Dengan tidak membeli barang dalam jumlah besar karena ada kenaikan maupun penurunan harga. 

“Masyarakat jangan risau ketersediaan stok Bulog masih ada, sebagai upaya meminimalisir kepanikan masyarakat, kita terus sosialisasikan untuk bijak membeli komoditi pangan dan jangan stok pangan terlalu banyak, walaupun stok Bulog ada,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved